Sehari Setelah Terima Penghargaan, Made Sudana Dilantik Jadi Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Luwu Utara

130
Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Luwu Utara, yang juga Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tanalili, Made Sudana, dilantik menjadi Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian bersama puluhan pejabat lainnya. (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Luwu Utara, yang juga Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tanalili, Made Sudana, dilantik menjadi Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian bersama puluhan pejabat lainnya.

Pelantikan dilakukan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Selasa (18/1/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati. Sehari sebelum pelantikan, Made mendapatkan penghargaan inovasi, di mana inovasinya, Pojok BISA, berhasil masuk sebagai Inovasi Top 7 hasil Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Kabupaten.

ADVERTISEMENT

Ucapan selamat dari rekan-rekan penyuluh pun mengalir kepada Made. “Terima kasih atas ucapan selamat dari teman-teman penyuluh,” kata Made merespon ucapan selamat penyuluh.

Ia memohon doa dan dukungan agar dapat mengemban amanah tersebut. “Saya tahu amanah ini sangat berat, jadi mohon doa dan dukungan teman-teman,” ucap dia. “Sekali lagi ini sangat berat, mohon doa dan dukungannya. Terima kasih,” ujarnya singkat.

Untuk diketahui, Made menggantikan Arman sebagai Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian. Arman sendiri dilantik pada posisi yang baru sebagai Sekretaris Camat Bonebone.

Made adalah sosok yang sangat familiar di kalangan penyuluh pertanian di Luwu Utara. Prestasi nasional yang ia ukir adalah membawa BPP Kecamatan Tanalili dua kali meraih penghargaan di ajang Abdibaktitani UKPP Berprestasi di Bidang Pertanian yang digelar Kementerian Pertanian pada 2019 dan 2021. (***)

ADVERTISEMENT