Sejak Petang, Warga Lutim Berdiri di Tepi Jalan, Tunggui Mobil Ambulans Husler Melintas, Ingin Beri Penghormatan Terakhir

481
ADVERTISEMENT

LUTIM–Kabar duka yang datang dari Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler pada Kamis, 24/12/2020 sekitar pukul 08.00 Wita menjadi duka bagi seluruh masyarakat Luwu Timur.

Tampak sejumlah masyarakat memadati pinggiran jalan poros trans Sulawesi Malili untuk menunggu jenazah Bupati Luwu Timur melewati jalur tersebut.

ADVERTISEMENT

Sejak petang tadi masyarakat mulai berdiri di sepanjang jalan untuk menyaksikan langsung rombongan pengantar jenazah Ketua PMI Lutim itu.

Salah satunya Rachman Atja yang merupakan Ketua Bawaslu Luwu Timur juga ikut menunggu kedatangan jenazah Husler.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, Husler merupakan sosok pemimpin yang baik hati, ramah dan tidak membedakan. sehingga saat mengetahui kabar duka tersebut dirinya mengaku kaget dan tidak percaya.

“Seakan tidak percaya jika beliau (Husler-red) meninggal dunia. Kita semua telah kehilangan sosok pemimpin yang baik,” kata Ketua Bawaslu.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut, Rachman Atja menceritakan sedikit kepribadian sosok Husler. Menurutnya Husler merupakan orang yang taat akan aturan yang ada.

“Sejak tahapan pilkada, ada beberapa laporan yang kami tangani terkait aduan masyarakat. Ketika kami meminta klarifikasi dari Husler, beliau pasti datang,” ucapnya.(Rah)

ADVERTISEMENT