Sekda Ajak Semua Pihak Sukseskan Rakerda XV KNPI Sulsel

127

PALOPO-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza DP mengajak seluruh pihak agar ikut menyukseskan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XV KNPI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), 7 hingga 8 Maret 2020 mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Firmanza saat memimpin rapat kordinasi di Aula Ruang Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo, Jumat (28/2/2020).

Dia juga menyampaikan, jika kegiatan itu nanntinya akan di buka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

“Jadi kita harus persiapkan sebaik mungkin, sedetail mungkin agar sebagai tuan rumah di Kota Palopo tidak malu-malu nanti”.

Lanjutnya Sekkot Palopo mengajak agar bisa menyukseskan event ini karena dinilai bersifat regional se-Provinsi Sulawesi Selatan oleh karena itu mau tidak mau harus disukseskan.

Ditambahkan pula bahwa rencananya kegiatan ini akan menghadirkan sekitar 250 orang, dan secara otomatis ada pertukaran ekonomi di Kota Palopo. “Kita harus siap terus menerus bahwa Kota Palopo ini selalu siap menjadi kota jasa, dan selalu siap menggelar acara apapun di kota Palopo ini”.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas mengungkapkan suatu kesyukuran kita karena RAKERDA XV KNPI Provinsi Sulsel kali ini di tempatkan di Kota Palopo ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Tentu kita tidak bisa tinggal diam, kita sambut ini dengan baik agar stakeholder bisa berpartisipasi pula”.

Lanjut Ketua KNPI periode 2014-2017, Adapun rangkaian kegiatan nantinya yaitu Pembukaan akan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo pada tanggal 7 Maret 2020. Kemudian ada kegiatan Jalan Sehat Tanggal 8 Maret 2020 pagi hari dengan disediakannya doorprize hadiah utama Umroh, dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Selain itu kata FKJ, ada pula kegiatan outbond wisata Batupapan di Padang lambe yang akan diikuti oleh seluruh peserta baik DPD KNPI se- Sulsel dan OKP, pada hari Minggu tanggal 8 pagi setelah nelakukan jalan sehat.

Kemudian perlombaan Marching band tanggal 7 sore di Lapangan Pancasila. Juga direncanakan pula acara Ramah Tamah dilaksanakan di Kambo Highland Palopo.

Ketua KNPI, Umar mengatakan apa yang telah disampaikan sebelumnya oleh bapak Sekda maupun FKJ seperti itulah gambaran pelaksanaan acara RAKERDA XV KNPI Sulawesi Selatan maka dari itu pelaksanaan acara RAKERDA ini nantinya tentu telah menjadi tanggungjawab kita secara bersama agar pelaksanaanya dapat berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama. Tentu mewakili seluruh pengurus KNPI Kota Palopo kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kota Palopo yang telah memberikan ruang yang begitu besar kepada seluruh pemuda/KNPI Se-sulawesi selatan untuk menyatukan konsepsi, ide maupun gagasan pada pelaksanaan acara RAKERDA nantinya.

Hadir dalam rapat koordinasi yaitu Ketua Panitia, Andi Akhfad Muzakkar dan Novita Sari Basmin selaku bendahara Organizing Committee Rakerda XV Provinsi Sulawesi Selatan KNPI, beberapa Kepala OPD, para Camat, Lurah, serta jajaran Pengurus KNPI kota Palopo. (Sya)