Sekda Armiadi Pantau Pasar Pangan Murah di Kecamatan Baebunta

16
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Ir. H. Armiadi, M.Si., memantau pelaksanaan Gelar Pangan Murah atau Pasar Pangan Murah yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Jumat (16/12/2022)

Gelar Pangan Murah (GPM) dilaksanakan selama enam hari, mulai 12 – 17 Desember 2022. Sebelumnya, pelaksanaan GPM dipusatkan di Pelataran Parkiran Kantor Bupati. GPM dilakukan untuk menekan laju inflasi jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

ADVERTISEMENT

Sekda Armiadi mengatakan bahwa dalam pasar pangan murah tersebut ada banyak kebutuhan pokok masyarakat yang dijual dengan harga murah. Ia juga memastikan beberapa pangan pokok masyarakat tidak mengalami kenaikan, utamanya 9 bahan pokok.

“Beberapa bahan pokok masyarakat kita pastikan tidak mengalami kenaikan signifikan,” kata Armiadi, di sela-sela memantau pelaksanaan pasar pangan murah yang juga dihadiri para ASN dan non ASN, termasuk masyarakat umum yang ada di sekitar lokasi.

ADVERTISEMENT

Armiadi juga mengatakan bahwa gelar pangan murah ini sebagai upaya pemerintah untuk menekan laju inflasi menjelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. “Kita harap pasar ini, bisa dimanfaatkan para ASN karena di sini lengkap dan murah,” ajal dia.

Dikatakan Armiadi bahwa pelaksanaan pasar pangan ini dalam rangka memastikan stok dan harga pangan d stabil, alias tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan. “”Nah ini semua adalah uapaya kita agar kebutuhan masyarakat tetap stabil,” pungkasnya. (rls/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT