Sekda Armiadi Pantau Penyaluran BST dan BLT Dana Desa di Mappedeceng

59
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Armiadi, memantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di dua desa di kecamatan Mappedeceng, masing-masing desa Benteng dan Ujung Mattajang, Kamis (9/7/2020) kemarin.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

BST adalah bantuan dari Kementerian Sosial, sementara BLT Dana Desa dari APBDes.

Sekda Armiadi mengatakan bahwa kedua bantuan tersebut sifatnya stimulan yang diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19. “Bantuan ini jangan dibelanjakan di luar kebutuhan pokok karena pada dasarnya bantuan ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga untuk adaptasi kebiasaan baru di tengah covid-19,” kata Armiady.

“Bantuan ini diberikan agar asas manfaatnya dapat kita rasakan dengan tetap hidup sehat,” sambung Armiady. Eks Kepala Dinas Pertanian ini juga mengucapkan terima kasih kepada penerima bantuan yang datang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kami bangga karena masyarakat datang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

Sekadar diketahui, jumlah penerima bantuan di desa Benteng 208 KK, dengan rincian 138 KK BLT-DD, 49 KK BST dari pos dan 21 KK BST dari BRI, dengan persentase 78,67%. Sementara desa Ujung Mattajang, jumlah penerima bansos 213 KK, dengan rincian 118 KK BLT-DD, 17 KK PKH, 25 KK BPNT, 44 KK BST pos, dan 9 KK dari BST BRI/BNI, dengan persentase 73%.

Selain Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara Armiady, turut pula hadir dalam penyaluran bantuan sosial pemerintah ini, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Misbah, Camat Mappedeceng Kadri, serta para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) se-kecamatan Mappedeceng.(LH)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT