Sekda Luncurkan ‘Badik Luwu’, Ini Manfaatnya

118
Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Kabupaten Luwu, Sulsel, kini memiliki aplikasi satu data yang berbasis android bernama ‘BADIK Luwu’ atau Bank Data Terintegrasi Kabupaten Luwu. Aplikasi ini diluncurkan, Senin (30/8/2021).

Peluncuran aplikasi ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman. Dalam kesempatan itu, Sulaiman juga langsung mengunduh aplikasi BADIK Luwu ini di Play Store secara gratis. Ia lalu mengecek isi aplikasi BADIK Luwu.

ADVERTISEMENT

Sekda Luwu mengaku puas dengan aplikasi yang menjadi proyek perubahan Kepala Bappeda, Achmad Awwabin pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II atau Latpim II.

“Sesuai slogannya, ‘Butuh Data Buka BADIK Luwu’, ada banyak kebutuhan data yang tersedia dalam aplikasi ini. Informasi perencanaan pembangunan daerah juga bisa diakses melalui aplikasi BADIK Luwu, yakni tentang kesehatan, pelayanan umum, geografi, potensi sumber daya alam hingga data ekonomi dan keuangan,” sebutnya.

ADVERTISEMENT

“Ada pula analisis dan profil pembangunan daerah di antaranya data statistik daerah, PDRB hingga data tingkat kemiskinan di Kabupaten Luwu, mantap aplikasinya,” ujarnya.

Menurut Sekda Luwu, aplikasi BADIK Luwu yang menyajikan informasi tentang Luwu ini bisa menjadi referensi bagi masyarakat, termasuk mahasiswa yang ingin melakukan studi di Luwu.

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappeda, Achmad Awwabin menyampaikan, aplikasi BADIK Luwu ini berfungsi sebagai sarana penyebaran informasi satu data. (***)

ADVERTISEMENT