Sekda Lutra Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Covid-19

92
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Armiadi, mengajak seluruh masyarakat Luwu Utara untuk bersatu melawan covid-19 yang saat ini masih belum juga berakhir. Bahkan jumlah kasus covid-19 di Indonesia kian meningkat signifikan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Signifikansi lonjakan kasus bisa dilihat dari data terbaru 13 April 2020 yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Di mana jumlah kasus positif sudah mencapai 4.557 kasus. Itu di Indonesia secara umum. Bagaimana di Sulawesi Selatan? Data terbaru menunjukkan, ada 222 kasus positif covid-19.

Nah, masyarakat Luwu Utara tidak boleh panik melihat angka-angka tersebut. Mengingat Luwu Utara tidak berkontribusi dalam angka 222 kasus positif yang dikeluarkan Gugus Tugas Sulsel. Sejauh ini, kasus positif covid-19 di Luwu Utara masih nirkasus. Kendati demikian, masyarakat tetap harus waspada dan senantiasa mengikuti imbauan pemerintah daerah.

“Mari kita bersatu melawan covid-19 dengan tetap menjaga jarak atau disiplin menerapkan physical distancing dan sosial distancing,” tegas Sekda Armiadi, saat meninjau Posko Gugus Tugas di batas wilayah Luwu Utara – Luwu Timur, Desa Bungadidi Kecamatan Tanalili, Senin (13/4/2020). Penegasan ini disampaikan di hadapan para petugas dan masyarakat.

ADVERTISEMENT

Untuk mempertahankan performa pencegahan covid-19 di Luwu Utara, Sekda bersama Kalaksa BPBD Muslim Muhtar dan Pabung Kodim 1403/Sawerigading Syafaruddin tak henti-hentinya memberikan semangat kepada para petugas di masing-masing posko yang ada. “Pastikan pendataan warga ini dilakukan semaksimal mungkin,” tegasi dia lagi.

“Kita harus tahu mereka berasal dari daerah mana dan juga harus tahu tujuan dia ke mana dan melakukan apa di sana,” sambung Armiady. Sementara Kalaksa BPBD Muslim Muhtar, menyebutkan bahwa tujuan peninjauan adalah untuk memberikan edukasi kepada warga agar tetap mengikuti imbauan pemerintah, termasuk mengevaluasi kegiatan di posko.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Alhamdulillah, dari hasil evaluasi kita di posko ini, semuanya berjalan sesuai rencana. Untuk itu, semua yang terlibat di posko, mulai dari relawan sampai kepada teman-teman di Perangkat Daerah, tetap harus semangat dan menjaga akselerasi pencegahan covid-19 di Kabupaten Luwu Utara. Salam Kemanusiaan,” pungkas mantan Camat Sukamaju ini. (LH)

ADVERTISEMENT