Sekda Luwu Apresiasi Inovasi E-Bugalu Diskominfo

72
Sekda Luwu, H Sulaiman bersama Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika, Devi Satia. (Foto: Kominfo Luwu)
ADVERTISEMENT

BELOPA – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu kembali menerbitkan sebuah media yang diberi nama E-Bugalu atau Elektronik Buletin untuk memenuhi kebutuhan informasi.

E-Bugalu ini merupakan inovasi baru sebagai media penyebarluasan informasi yang digagas oleh Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika, Devi Satia

ADVERTISEMENT

Devi menjelaskan, E-Bugalu ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam membaca berita-berita pemerintah baik itu berita pembangunan maupun kegiatan-kegiatan pemerintah daerah.

“Alhamdulillah hari ini kita telah terbitkan edisi perdananya”, kata Devi Satia, Senin (8/8/2022).

Dengan terbitnya E-Bugalu ini, Devi berharap minat baca masyakarat juga akan kembali meningkat serta memudahkan kepala daerah dalam memantau progres program-program kerja OPD karena sudah terangkum dalam E-Bugalu setiap bulannya, sehingga monev kinerja secara tidak langsung dapat dilakukan.

Menanggapi terbitnya E-Bugalu ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Drs H Sulaiman MM, memberikan apresiasi serta masukan positif agar media ini terus eksis.

“Ini merupakan terobosan baru, saya harap elektronik buletin dapat terbit secara rutin setiap bulannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi pembangunan dan kegiatan pemerintah daerah” tutur H Sulaiman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Luwu, Ir. H. Muhammad turut mendukung atas terbitnya E-Bugalu. Dirinya berharap, media ini dapat menjadi acuan sumber informasi masyarakat terkait program pembangunan dan program kerja pemerintah kabupaten Luwu.

“Tugas pokok bidang LKI ini adalah melakukan peliputan serta penyebarluasan informasi, baik itu melalui audio visual maupun media sosial seperti website, instagram dan facebook. E-Bugalu merupakan inovasi terbaru dibidang LKI, sehingga sebagai pimpinan saya sangat mendukung dan memberi apresiasi atas inovasi Elektronik buletin ini”, tutupnya. (Kominfo/mat)

ADVERTISEMENT