Sekda Luwu Timur Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional di Makassar

255
ADVERTISEMENT

LUTIM – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sukarti dan Kepala Dinas Bapelitbangda, H. Abrinsyah, menghadiri peringatan semarak Hari Anak Nasional (HAN) yang berlangsung meriah di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa (23/07/2019).

Acara ini dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Dr. Seto Muliadi dan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah selaku tuan rumah.

ADVERTISEMENT

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) memilih ‘Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak Indonesia’ menjadi tema Hari Anak Nasional 2019. Keluarga diharapkan mampu melindungi anak sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Tujuan Hari Anak Nasional adalah memunculkan kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak melalui pola pengasuhan yang berkualitas pula,” kata Gubenur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam Sambutannya.

ADVERTISEMENT

Mantan Bupati Bantaeng ini juga menyatakan rasa bangganya atas hadirnya ribuan anak, terlebih lagi Sulsel selaku tuan rumah.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise mengatakan, anak merupakan pemimpin masa depan. Olehnya itu, ia menghimbau agar setiap anak memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk menyiapkan diri menjadi generasi unggul dimasa depan. Dan orang tua juga diharapkan agar memenuhi hak anak dengan memberikan perlindungan.

“Persiapkan segala kesempatan, waktu emas untuk mendidik anak menjadi generasi unggul dan pemimpin dimasa depan,” tutupnya. (ADV)

ADVERTISEMENT