Sekda Palopo Beberkan 3 Poin Penting Hasil Rakor terkait Penerimaan CPNS dan PPPK, Yuk Intip Bocorannya!

415
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Kantor Regional BKN RI IV Makassar menggelar Rakor Kepegawaian terkait persiapan seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) se-Wilayah Kerja Kantor Regional IV BAKN Makassar, diikuti oleh Sekretaris Daerah dan pejabat kepegawaian se-Sulawesi Selatan.

Kegiatan digelar di Hotel Dalton Makassar, Kamis 27 Mei 2021.

ADVERTISEMENT

Kepala BKN RI, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS, pada kesempatan tersebut menyampaikan terkait persiapan penerimaan CPNS dan PPPK, bahwa Pemerintah akan membuka segera seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 dalam waktu dekat, untuk itulah rakor dilaksanakan.

“Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK ini kuti mekanismenya sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah, dan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” jelas Bima.

ADVERTISEMENT

Dari kota Palopo hadir Sekda Drs. Firmanza DP SH MSi, Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas, SH.,M.Si.,MH, dan jajarannya.

Sekda Palopo mengatakan, ada 3 hal penting dari pertemuan tersebut.

ADVERTISEMENT

“Pertama, pelaksanaan penerimaan CPNS dan PPPK sisa menunggu Permenpan. Kedua, tentang pelaksanaan kegiatan CPNS tetap mengacu pada Prokes COVID-19 dan terakhir, penerimaan PPPK tenaga guru nantinya melalui Kemendikbud,” papar Firmanza kepada Koran Seruya saat dikonfirmasi Kamis petang kemarin.

Diketahui sebelumnya, dalam formasi 2021 ini, Pemkot Palopo melalui BKPSDM telah mengusulkan 363 CPNS ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI tetapi yang dipenuhi hanya 354 formasi.

Jumlah yang didapat Palopo tersebut rinciannya adalah: guru 290 formasi, kesehatan 49 formasi, dan teknis 15 formasi.

(*)

ADVERTISEMENT