Sekda Palopo Inisiasi Program Berbagi Kasih Bertajuk “Sedekah Jumat” di Lingkungan Sekretariat Daerah

84
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dalam upaya mengasah empati kepada sesama, terutama kepada fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan, serta sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan karunia atau rezeki yang diberikan Allah, sekretariat daerah kantor walikota Palopo mengadakan kegiatan (rutin) sedekah Jumat (Sejum).

Adalah sekretaris daerah kota Palopo, Firmanza DP yang menjadi inisiator dari Sedekah Jum’at Setda ini.

ADVERTISEMENT

Dana/donasi untuk sejum sekretariat daerah ini dikumpulkan di boks yang telah disiapkan di kantor walikota palopo, untuk kemudian disalurkan oleh lingkup sekretariat daerah yang memang telah dijadwalkan (bergiliran) di setiap Jumat.

Adapun Wujud dari ‘Sejum’ sekretariat daerah ini dilakukan dengan berbagi sedekah berupa paket makanan dan minuman, juga bahan makanan (sembako) kepada anak-anak di Panti Asuhan.

ADVERTISEMENT

Sekretaris Daerah Palopo, melalui Kabag Humas Setda Palopo, Wahyudin, mengatakan sedekah Jumat ini merupakan upaya untuk membudayakan budaya bersedekah pada hari Jumat, meski bersedekah pada hari lain juga tidak dilarang.

“Sejum ini adalah bagaimana untuk menggugah nurani teman-teman di sekretariat daerah untuk berbagi kepada sesama. Menjadikan ini (bersedekah) menjadi kebiasaan, serta implementasi rasa syukur kita atas rezeki dari Allah SWT,” ungkap Sekretaris Daerah melalui Kabag Humas Pemkot Palopo, Jumat (13/3). (hms)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT