Sekda Palopo Sorot Kinerja BKPSDM

979
Sekda Palopo, Jamaluddin Nuhung memimpin upacara awal bulan di halaman Kantor Walikota Palopo
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekretaris Daerah (Sekda) Palopo, Jamaluddin Nuhung memimpin upacara awal bulan di halaman Kantor Walikota Palopo, Senin (3/9/18). Dihadapan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti upacara, Jamaluddin menyorot Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang dipimpin oleh Dahri Saleng.

Dalam kesempatannya, Jamaluddin mengaku perihatin dengan laporan pensiunan. Kata Jamal, ASN yang hendak pensiun bahkan sudah pensiun, nasibnya terkatung-katung karena tidak menerima SK. “Saya mohon kepada teman-teman hal yang seperti ini dan saya tidak menerima laporan dari BKPSDM. Jadi selama ini saya anggap tidak ada masalah, ternyata dari pegawai yang bersangkutan saya dapat laporan seperti itu,” kata Jamal.

ADVERTISEMENT

Jamal menjelaskan, sesuai aturan, enam bulan sebelum pensiun agar pihak BKPSDM meminta berkas yang bersangkutan. “Dilengkapi kemudian tidak perlu orang per orang, jika ada 100 orang yang mau pensiun pada periode yang sama dibuatkan saja daftar 100 orang tersebut. Dan setelah itu ke BKN untuk persetujuan tekhnis. Mulai hari ini, saya minta kepada BKPSDM agar segera inventaris semua pensiunan yang ada,” pesan Jamaluddin.

Mantan kepala Inspektorat itu juga berpesan, sebagai ASN harus mengetahui produk hukum dan aturan tentang pelanggaran hukum apabila ada ASN yang tersangkut masalah hukum. “Baca, lihat dengan benar semua aturannya dengan teliti. Jangan sampai merugikan pegawai yang bersangkutan,” tandasnya. Usai upacara, dilanjutkan dengan coffee morning bersama sejumlah pejabat. (asm)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT