Sekda Palopo Tutup Diklat Cakep : Terapkan Ilmunya

67
Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP. (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP menutup diklat Calon Kepala Sekolah, Minggu (5/12/2021). Penutupan itu berlangsung di Hotel Mulia Indah.

Laporan Ketua Panitia menyampaikan peserta Diklat Cakep adalah hasil seleksi substansi calon kepala sekolah Kota Palopo. Peserta berjumlah 40 orang, yang terdiri dari 35 peserta Kepala Sekolah jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan lima dari jenjang SMP.

Tenaga Pengajar yang berpartisipasi Selama Pelaksanaan diklat ini adalah master training LPMP Provinsi Sulawesi Selatan, mentor serta narasumbernya.

Penilaian dan Potensi Kepimpinan yang dilakukan dengan menilai kemampuan calon dalam menganalisis dan mengambil keputusan secara tepat, terhadap suatu situasi, kasus dan kondisi bermasalah. Serta juga ada penilaian sikap dalam seleksi subtansi bakal calon kepala sekolah kota Palopo, adalah penilaian untuk mengetahui motivasi menjadi kepala sekolah, daya juang, kemampuan mengembangkan diri, dan kemampuan berkomunikasi.

ADVERTISEMENT

Sekretaris Daerah, Firmanza DP mengatakan bahwa Kepala sekolah mempunyai peran penting dalam keberhasilan dalam proses belajar disebuah lembaga pendidikan. Sehingga perlu kiranya dilakukan kegiatan diklat bagi calon kepala sekolah.

“Setelah mengikuti Diklat ini, peserta dapat menerapkannya dalam penyelenggaraan pendidikan di suatu sekolah,” ujarnya.

“Sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya Diklat Calon Kepala Sekolah, karena dengan pengetahuan dan wawasan luas yang diberikan oleh pemateri akan mempengaruhi mutu pendidikan di sekolah yang dibawah kepimpinannya, bila diberi kepercayaan memimpin,” jelasnya. (kominfo)

ADVERTISEMENT