Judas Amir: Guru Wajib Vaksin Covid-19 di Palopo

152
Walikota Palopo, HM Judas Amir
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo bakal segera menggelar sekolah tatap muka di empat Kelurahan. Kelurahan tersebut ialah, Kambo, Battang, Sumarambu, Padang Lambe.

Hal itu diungkapkan Walikota Palopo, HM Judas Amir saat berada menggelar pertemuan dengan wartawan di Kantor Walikota Palopo, Selasa (7/9/2021).

ADVERTISEMENT

Judas Amir mengatakan sekolah tatap muka adalah sebuah kebutuhan. Hanya saja, diperlukan pemikiran yang hati-hati untuk mengambil keputusan. Sebab, tidak menutup kemungkinan kasus Covid-19 melonjak dan memunculkan cluster baru.

“Satu hal lagi, guru harus divaksin sebelum mengajar. Ini untuk kepentingan kita bersama. Selain itu, siswa juga jika sudah memenuhi syarat untuk divaksin, sebaiknya divaksin,” jelas Judas Amir.

Untuk saat ini, wacana sekolah tatap muka baru empat kelurahan itu saja. Untuk potensi sekolah tatap muka di Kelurahan lain, Judas Amir bakal menggelar rapat dengan pihak terkait.

“Jika semua siswa dan guru divaksin, Insya Allah kita bisa sekolah tatap muka di semua Kelurahan. Alhamdulillah, akhir-akhir ini kasus positif di Palopo sudah turun,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT