Sekretariat Hipermaku Palopo Didatangi Kesbangpol, Polisi dan Jaksa, Ada Apa ?

257
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekretariat Himpunan Pelajar Mahasiswa Kolaka Utara (Hipermaku) Kota Palopo didatangi polisi, kejaksaan dan Kesbangpol Kota Palopo, Kamis (21/10/2021).

Kedatangan mereka untuk mengimbau mahasiswa dan pelajar asal Kabupaten Kolaka Utara agar organisasi Hipermaku didaftarkan. Selain itu, mereka juga mengimbau mereka agar menjaga ketertiban dan menjauhi segala perbuatan yang merusak diri, keluarga dan nama baik Kabupaten Kolaka Utara.

Hal itu diungkapkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Malatunrung Polres Palopo, Aiptu Syahiruddin. Dia menjelaskan para mahasiswa diminta untuk menghindari pergaulan bebas, narkotika dan pelanggaran yang dapat mengarah ke pidana.

“Dari kejaksaan, ada Kai Intel Kejaksaan Palopo, Heru Rustanto dan ada juga sekretaris Kesbangpol Muhammad Taufik. Kami meminta mereka untuk saling menghargai dengan tetangga mereka, sehingga terjalin keakraban antar mahasiswa dengan masyarakat sekitar,” ujar Aiptu Syahiruddin.

ADVERTISEMENT

“Jika ada permasalahan dengan mereka, sedapat mungkin disampaikan kepada pemerintah setempat atau babinsa dan Bhabinkamtibmas guna mencegah terjadinya permasalahan yang lebih besar,” sambungnya.

Mereka juga mengimbau para mahasiswa untuk taat protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas guna memutus mata rantai virus Covid 19. (liq)

ADVERTISEMENT