Sekretaris BKPSDM Palopo : Aplikasi E-Kinerja Bakal Diterapkan di Kelurahan dan Kecamatan

128
Sekretaris BKPSDM Palopo, Charlie. (Foto : Dok. Koran Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bidang Pengembangan kompetensi dan Perolehan Sumber Daya Manusia dan Aparatur Palopo telah melaksanakan pendampingan penerapan Aplikasi Elektronik Kinerja (E-Kinerja) di seluruh SKPD di Palopo.

Hal itu diungkapkan Sekretaris BKPSDM Palopo, Charlie. Dia menjelaskan BKPSDM Palopo bakal dikembangkan ke Kecamatan, Kelurahan dan RSUD Sawerigading.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, saat ini seluruh SKPD telah menerapkan E-Kinerja. Kedepan kami akan menerapkan di Kelurahan, Kecamatan dan RSUD Sawerigading,” jelas Charlie kepada Koran SeruYA, Kamis (27/10/2022).

Titik sentral aplikasi E-Kinerja ini dilakukan para aparatur sipil negara (ASN) untuk dapat diketahui jumlah kehadiran, pembayaran uang makan, pembayaran tunjangan kinerja, pelaporan kinerja, sasaran kerja pegawai (SKP), dan penilaian prestasi kerja ASN pada satuan kerja.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Perolehan SDM dan Aparatur BKPSDM Palopo, Abdul Rachman menjelaskan tujuan E-Kinerja adalah untuk mempermudah pengelolaan kinerja ASN di Instansi/Satuan Kerja.

Dia menambahkan, tahun kemarin ada 10 SKPD yang uji coba dalam melaksanakan aplikasi E-Kinerja. (eky)

ADVERTISEMENT