Selain Wakapolres, 3 Kasat dan 1 Kanit di Jajaran Polres Palopo Dimutasi, Kapolres: Alhamdulillah Dapat Promosi!

2236
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Sejumlah perwira di jajaran Polres Palopo kembali bergeser dan dimutasi pasca hari raya Idulfitri 1441 H setelah terbit TR Kapolda Sulsel per hari ini, Jumat (29/5).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kabar ini disampaikan langsung Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas saat dikonfirmasi Koran Seruya, Jumat malam 29 Mei 2020.

ADVERTISEMENT

“Betul, ada 3 Kasat dan 1 Kanit yang mutasi,” singkat Kapolres saat membalas pesan redaksi lewat aplikasi WhatsApp.

Kapolres pun merincikan, 4 nama yang ia maksudkan tersebut.

ADVERTISEMENT

“Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kanit Reg Ident yang bergeser. Alhamdulillah dapat promosi,” imbuh Alfian.

Kasat Reskrim AKP Ardy Yusuf SE SIk akan bergeser menjadi Kasat Reskrim Polres Bone, sedangkan Kasat Intelkam AKP Andi Yusuf SH MM juga mendapat promosi sebagai Kasat Intelkam Parepare, dan Kasat Lantas AKP Ramli SH menjadi Kapolsek Maniangpajo Polres Wajo.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sementara Kanit Regident Satlantas Polres Palopo Iptu Desy Ayu Dwi Putri mendapat promosi sebagai Kasat Lantas Polres Luwu Timur.

Soal kapan keempatnya ini akan melaksanakan Sertijab, Kapores mengatakan,” Kita belum tahu kapan Sertijab, yang jelas Sertijab nanti menggunakan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 dan terbatas yang bisa hadir, serta wajib menjaga jarak,” pungkas AKBP Alfian Nurnas.

Selain itu, jabatan Wakapolres Palopo yang sebelumnya dijabat AKBP Ade Noho juga akan berganti dan bakal dijabat oleh Kompol Budi Gunawan, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Tana Toraja.

Wakapolres Palopo AKBP Ade Noho sendiri saat dihubungi via telepon mengaku belum mengetahui TR Kapolda. “Saya belum baca, terima kasih infonya, dek. Yang jelas 1 Mei 2020 saya memang sudah Purna Bhakti,” singkat Ade Noho, Jumat malam (29/5). (iys)

ADVERTISEMENT