Selalu Diserbu Calon Siswa, Ini Alasan SMKN 2 Palopo Jadi Sekolah Favorit

164
Siswa SMKN 2 Palopo melakukan praktek. (Dok. SMKN 2 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMKN 2 Palopo merupakan salah satu sekolah favorit di Kota Palopo. Tak heran, jika banyak siswa dari dalam dan luar kota ingin menimba ilmu di sekolah kejuruan tersebut.

Siswa SMKN 2 Palopo dibimbing melakukan praktek. Namun sebelum itu, peserta didik terlebih dahulu diberikan teorinya. Hal itu diungkapkan Kepala SMKN 2 Palopo, Nobertinus melalui wakil Kepala SMKN 2 Palopo, Suparman, Rabu (2/2/2022).

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, SMKN 2 Palopo tentu memberikan pelayanan terbaik untuk siswa kami, terkhusus semua jurusan yang ada. Sehingga mereka menekuni pada bidang jurusannya, dan itu sebagai modal pengalaman awal mereka,” katanya.

“Pelayanan praktek langsung ini sanggat bermanfaat bagi siswa maupun orang tua atau wali murid. Kami berusaha memaksimalkan segala aktivitas yang ada untuk memberikan pelayanan yang terbaik, sebab dengan layanan yang baik akan mempengaruhi citra sekolah di mata masyarakat,” sambungnya.

Menurutnya memberikan pelayanan untuk siswa di sekolah itu wajib. Termasuk dalam proses pembelajarannya. Jadi bukan hanya di luar proses pembelajaran. Hal yang mendasar adalah guru haruslah melakukan proses pembelajaran yang bisa diterima dan dipahami siswa.

“Jadi demi terwujudnya hal itu, guru memang harus kreatif dalam melakukan proses pembelajaran. Dimulai pada saat guru merancang rencana pembelajaran seperti merumuskan tujuan belajar, metode belajar, dan teknik serta evaluasi pembelajaran. Apalagi ini sekolah kejuruan, sangat penting agar siswa kami bisa benar benar memahami pelajarannya baik teori ataupun praktek,” tambahnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT