Selama Dipimpin FKJ, BKPSDM Palopo Lahirkan Empat Inovasi

91
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, Farid Kasim Judas, SH., M.Si, MH, menyampaikan sambutan saat membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Palopo melalui UPT Balai Latihan Kerja Kota Palopo di Aula BLK Kota Palopo, Kamis (12/5/2022).
ADVERTISEMENT

PALOPO — Bukan hal keliru jika menjuluki Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) dengan ASN yang bertangan dingin. Dalam setiap memimpin instansi pemerintahan, ada saja inovasi yang dia hasilkan untuk memajukan instansi yang dia pimpin.

Seperti saat ini di BKPSDM Palopo. Tercatat ada empat kebijakan yang diambil FKJ untuk memajukan instansi tersebut. Selain itu, untuk meningkatkan kedisiplinan ASN.

ADVERTISEMENT

Hal itu diungkapkan Sekretaris BKPSDM Palopo, Charlie. Dia mengatakan salah satu inovasi yang diciptakan BKPSDM di bawah kepemimpinan FKJ ialah pengadaan ruang pelayanan atau sentra layanan kepegawaian.

“Selain itu, ada pula penerapan aplikasi e kinerja. Aplikasi ini sangat membantu kami dalam meningkatkan kinerja para ASN,” jelas Charlie.

ADVERTISEMENT

Ada juga penerapan absensi online. Aplikasi ini sangat membantu para ASN saat Pandemi Covid-19.

Terakhir, FKJ berkontribusi besar atas lahirnya perwal pola karir untuk menjamin kepastian pengembangan karir PNS. (liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT