Selama Ramadan, Tiap Hari RMR Sediakan 210 Nasi Bungkus untuk Warga Secara Gratis

69
RMR saat membagikan nasi bungkus kepada masyarakat. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Bulan Ramadhan merupakan momentum bagi umat muslim untuk saling berbagi. Seperti yang dilakukan Rumah Makan Rakyat (RMR) Palopo.

Setiap hari RMR ramai diserbu masyarakat saat menjelang buka puasa. Selama Ramadan RMR menyediakan sebanyak 210 bungkus nasi dan es buah untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Pembagian takjil itu dimulai dari pukul 16.30 Wita, saat itu juga masyarakat mulai berdatangan dan memadati tempat antrian yang disediakan oleh Relawan RMR Palopo.

Bendahara RMR Palopo, Maryam mengatakan takjil yang mereka bagikan itu merupakan hasil sumbangan dari beberapa dermawan yang berasal dari berbagai daerah termasuk Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Kami setiap harinya membagikan takjil sebanyak 210 lalu masyarakat kami arahkan untuk mengantri, jadi pembagian takji ini kami berikan kepada masyarakat tanpa meminta syarat apapun,” ungkap Maryam.

Selain itu, dia juga mengatakan menu makanan yang mereka sediakan setiap harinya berbeda-beda.

“Apa yang kami bagikan ini merupakan hasil donasi dari beberapa dermawan biasanya mereka berikan dalam bentuk dana yang mereka kirim via transfer selain itu ada juga bahan makanan nanti di dapur RMR ini baru kami olah. Bahkan ada donatur yang dari luar negeri,” ungkapnya Kamis (7/4/2022).

“Besok menu yang kami siapkan adalah bakso jadi setiap harinya menu yang kami masak itu berbeda-beda dan itu akan kami lakukan selama bulan Ramadhan ini,” lanjutnya.

Dikatakan Maryam, RMR Palopo melayani siapa saja yang datang mengantri untuk mendapatkan menu buka puasa secara gratis dan tanpa syarat.

“Jadi disini kami tidak membatasi masyarakat, siapa saja yang mau datang silahkan. Biasanya yang paling banyak mengantri itu tukang ojek petugas kebersihan dan kuli bangunan,” tandasnya.

Untuk diketahui RMR Palopo tidak hanya berbagi makanan gratis dibulan Ramadhan saja. Dihari-hari biasa RMR Palopo juga menyediakan makan siang secara gratis kepada siapapun yang datang. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT