Selamat! Basmin Mattayang Raih Gelar Doktor Ilmu Administrasi Publik

264
ADVERTISEMENT

BELOPA – Bupati Luwu, Basmin Mattayang berhasil meraih gelar Doktor jurusan Ilmu Administrasi Publik, di Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (4/12/2020) lalu.

Dalam ujian yang dilaksanakan di Ruang Rapat Direktur AD Lt. 2 PPs UNM ini, Bupati Luwu du periode itu, memaparkan disertasi yang berjudul Dampak Politisasi Birokrasi dalam Pelayanan Publik Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

Pemaparan tersebut dilakukan dihadapaan 7 orang penguji yang juga merupakan guru besar UNM.

Tuju orang penguji tersebut yakni, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP.,IPU (Ketua/Promotor)., Prof. Dr. Rifdan, M.Si (Sekretaris/Kopromotor)., Prof. Dr. Haedar Akib, M.Si (Anggota/ Penguji Internal)., Prof. Dr. Hamsu Abdul Gani, M.Pd (Anggota/Penguji Internal)., Dr. Sulaiman Samad, M.Si (Anggota/Penguji Internal)., Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum (Anggota/ Penguji Internal)
dan Prof. Dr. Paiman Raharjo, M.M, M.Si.

ADVERTISEMENT

Atas raihan tersebut, beranda akun media sosial Basmin Mattayang, langsung dibanjir ucapan selamat dari mitra kerja dan sejumlah pejabat di Pemerinta Kabupaten (Pemkab) Luwu. Seperti Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto.

“Hatur selamat atas raihan gelar Doktor dengan nilai maksimal kepada opu DR. H. Basmin Mattayang. Semoga menambah berkah dan kebaikan untuk beliau dan masyarakat luwu,” tulis perwira dengan dua melati di pundak itu dalam feed instagramnya @danikdanol.

ADVERTISEMENT

Sementara di akun Facebook Kepala Kesbangol Luwu Alim Bachry dan Direktur Rumah sakit Batara Guru Dr.Daud juga mengucapkan selamat. Selain alim Bachry dan Dr.Daud beberapa kepala dinas dan kepala bidang Pemda Luwu juga ikut memberi ucapan bahagian.

Ucapan serupa juga tergaungkan di sosial media Facebook. pemilik akun bernama @ammy mattayang andi sennu, kirim doa dan harapan kepada Bupati Luwu dua priode itu.

“Berkah gelar baruta bebs, DR. Drs. H. Basmin Mattayang BA., M.Pd., tetap sehat dan sukses selalu,” tulisnya dengan dibubuhi berbagai emoticon menarik. (Mita)

Berikut riwayat pendidikan Basmin Mattayang;

1. SD Negeri Cilallang Kabupaten Luwu Tahun 1970
2. SMP Negeri Belopa Tahun 1973
3. SMA Negeri 158 Palopo Tahun 1976
4. Sarjana Muda IKIP Ujung Pandang Tahun 1980
5. Sarjana (S.1) IKIP Ujung Pandang Tahun 1983
6. Pasca Sarjana (S.2) Management Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM) Tahun 2000
7. Doktor Ilmu Administrasi Publik (S3) (UNM) tahun 2020.

ADVERTISEMENT