Selamat! Dua Putra Tana Luwu Lulus Akmil Magelang, Salah Satunya Asal Ponrang

15216
ADVERTISEMENT

MAGELANG–Dua pelajar asal Tana Luwu dinyatakan lulus dan diterima pada penerimaan calon taruna tahun 2020 di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. Kedua pelajar yang beruntung dan membanggakan itu yakni Muchamad Aqzha Alfi Rasyid dan Kevin Staenley Tallupadang.

Aqzha yang lahir 15 Oktober 2001 tersebut adalah merupakan anak dari pasangan Fitriah Hasjum dan Mayor Inf.Alimudding. Keluarga aqzha adalah rumpun dari kerukunan keluarga Ponrang, Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

Sementara Kevin adalah pelajar yang sejak SD sampai SLTA menempuh pendidikan di Kota Palopo, yakni di SDN 1 Lalebata, SMPN 1 Palopo dan SMAN 3 Palopo. Kedua pelajar ini berhasil menembus persaingan yang cukup ketat, sebab dari 825 orang pendaftar calon taruna hanya 425 orang yang diterima.

“Kami yang mendaftar di Kodam Hasanuddin sebanyak 34 orang, namun akhirnya yang diterima di AKMIL sebanyak 20 orang, dan alhamdulillah kami hanya berdua dari Tana Luwu “ tutur Aqsha yang menamatkan pendidikannya di SMA Atira Kabupaten Bone.

ADVERTISEMENT

Aqzha menambahkan bahwa menyikapi ketatnya persaingan menjadi calon tarunan angkatan darat tersebut dirinya bahkan sudah setahun mempersiapkan diri, khususnya menyangkut latihan fisik. Dirinya hampir tiap hari latihan renang, lari serta latihan ketahanan fisik lainnya.

Meskipun sebenarnya Aqzha telah lulus pada penerimaan mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, namun alumni MTsN 1 Luwu ini justru memilih untuk mencoba peruntungan di AKMIL Malang.

ADVERTISEMENT

Kini kedua pelajar tersebut memohon doa dan dukungan dari masyarakat Tana Luwu agar kelak mereka dapat menorehkan prestasi dan karier militer yang membanggakan. (*/iys)

ADVERTISEMENT