Selamat! Gubernur Lantik Ibas Hari Ini Jadi Bupati Luwu Timur

2449
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah hari ini Kamis, (11/2/2021) akan melantik Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam (Ibas) sebagai Bupati Luwu Timur.

Pelantikan itu akan dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar. Sesuai undangan yang beredar, Ibas dilantik hari ini pukul 11.30 WITA.

ADVERTISEMENT

Dalam sisa masa priode jabatannya Ibas akan menjabat mulai 11 sampai 16 Februari 2021 mendatang.

Ibas dilantik untuk menggantikan Bupati Lutim, almarhum Thoriq Husler. Namun masa jabatan Ibas akan sangat singkat. Hanya enam hari!

ADVERTISEMENT

Pelantikan Ibas disampaikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. “Besok saya akan melantik Bupati Luwu Timur. Bayangin, baru tadi loh suratnya datang. Besok kita lantik,” kata Nurdin, kepada wartawan usai peresmian Lego-lego, di CPI Makassar, Rabu (10/2/2021).

Nantinya, setelah Surat Keputusan (SK) Pelantikan bupati baru pemenang Pilkada Lutim sudah ada, Nurdin kembali akan melantik Bupati yang baru terpilih. Rencananya pelantikan itu pada 17 Februari 2021 mendatang.

“Ya kalau belum selesai SK Kemendagri maka ada Plh. Plh-nya itu adalah Sekda. Kecuali Makassar. Kalau Makassar kan Pj. Pj masih ada,” bebernya.

(rah)

ADVERTISEMENT