Selamat! Gubernur Sulsel Lantik Kadis Kesehatan Lutim Jabat Kadinkes Sulsel

1109
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melantik Kadis Kesehatan Luwu Timur (Lutim), Rosmini Pandin jadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi di Rujab Gubernur, Rabu (21/9/2022).
ADVERTISEMENT

NAMA Staf Ahli Walikota Palopo sekaligus mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo, dr Ishak Iskandar, santer disebut-sebut akan menduduki jabatan Kadis Kesehatan (Kadinkes) Sulsel yang sudah lama lowong.

Bahkan, beberapa waktu lalu, tersiar jika Ishak Iskandar yang ikut lelang jabatan untuk jabatan Kadis Kesehatan Sulsel, memiliki kans besar menduduki jabatan tersebut.

ADVERTISEMENT

Masuknya nama Ishak Iskandar tiga besar hasil lelang jabatan untuk Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, mendapat perhatian masyarakat di wilayah Luwu Raya. Sebab, diharapkan Ishak Iskandar mewakili Wija To Luwu (WTL) menjadi pejabat di tubuh Pemprov Sulsel.

Namun sayang sekali, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memilih figur lain untuk menduduki jabatan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel. Bukan Ishak Iskandar, melainkan Rosmini Pandin.

Dan sah sudah, mantan Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur (Lutim) tersebut menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, setelah dilantik Gubernur Sulsel, di Rujab Gubernur, Rabu (21/9/2022).

Pelantikan Eselon II Pemprov Sulsel ini hasil lelang jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama di 14 Organsiasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Dinas Kesehatan beberapa bulan lalu.

Diketahui, Rosmini sebelumnya menjabat Kadis Kesehatan Lutim yang ikut lelang jabatan Eselon II Pemprov. Ia berhasil masuk 3 besar nama hasil keputusan panitia seleksi (pansel).

Gubernur Andi Sudirman mengatakan pelantikan Kadis Kesehatan ini ia sudah bicara dengan Bupati Lutim Budiman untuk membawa pejabatnya ke Provinsi. “Saya sudah izin sama Bupati nya incar satu kadis untuk ke provinsi,” kata Gubernur Andalan bersambut tawa tamu undangan.

Andi Sudirman mengingatkan jabatan Kadis Kesehatan Provinsi tidak mudah, ada banyak pekerjaan yang perlu segera selesaikan. Khususnya, Rumah Sakit (RS) Regional. “Harapan saya pernah dengar RS dari yang biasa-biasa jadi paripurna. Ada juga rumah sakit mau di bangun jadi banyak tantangan nya,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel membuka lelang 14 jabatan eselon II. Gubernur telah melantik 13 Kepala OPD, hasil penetapan 3 besar nama yang keluar Desember 2021 lalu. Meski begitu, masih ada satu hasil lelang jabatan lagi untuk Kepala Inspektorat menunggu jadwal pelantikan dari Gubernur. (mat)

ADVERTISEMENT