SELAMAT! Hasil Lelang Jabatan, H. Sulaiman Dilantik Sekda Luwu Defenitif

405
H. Sulaiman
ADVERTISEMENT

BELOPA–Pemerintah Kabupaten Luwu akhirnya memiliki Sekda defenitif. Bupati Luwu, H. Basmin Mattayag melantik Drs H. Sulaiman MM menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekda) Luwu, Jumat (9/7/2021).

Sulaiman yang selama ini menjabat Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, sekaligus Plt Sekda Luwu, dilantik usai mengikuti seleksi Sekda Luwu. Seleksi Sekda Luwu diikuti 4 birokrat senior di Pemkab Luwu, namun Sulaiman ditetapkan sebagai Sekda Luwu hasil seleksi tersebut.

ADVERTISEMENT

Tiga pelamar seleksi Sekda Luwu lainnya, yakni Kepala BPKD Luwu, Dr. Moh. Arsal Arsyad, S.STP, M.Si; Kepala Bapenda Luwu Drs. Muhammad Rudi, M.Si; Asisten II Pemkab Luwu, Ahyar Kasim, SH.

Bupati Luwu Basmin Mattayang dalam sambutannya, mengatakan, pelantikan Sekda Luwu defenitif ini melalui tahapan lelang yang sudah sesuai mekanisme.

ADVERTISEMENT

Menurut Basmin Mattayang, yang belum dilantik namun ikut lelang bukan berarti mereka tidak baik. “Yang ikut lelang itu adalah PNS terbaiknya Pemkab Luwu, namun tetap harus ada yang terpilih satu diantara mereka ,“ucap Basmin

Lanjutnya, Sekda diberi amanah agar bekerja dengan baik dan dapat sinergi dengan para kepala OPD di Pemkab Luwu. Ia juga menjelaskan tugas Sekda yang begitu penting di pemerintahan.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, usai dilantik, H. Sulaiman mengatakan, setelah dirinya terpilih dan dilantik maka ia akan memulia bekerja sesuai tupoksi dan tanggung jawab yang diberikan.

“Saya akan memulai dengan rapat terlebih dahulu selama ini saya sudah Plt Sekda tidak ada masalah yang sangat urgen, namun saya akan terus membenahi agar kinerja PNS di Luwu semakin baik,” ujarnya.

Pelantikan Sekda Luwu ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan ini tetap menjaga prokol kesehatan dengan menjaga jaga memakai masker. (liq)

 

ADVERTISEMENT