Kajari Nur Yalamlan Pamitan di Kantornya, Walikota Palopo: Selamat Jalan Ibu Jaksa

383
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Kepala Kejaksaan Negeri Palopo, Nur Yalamlan Cayana SH MH, sebelum terbang ke Jakarta di tempat barunya, menyempatkan diri untuk pamitan dengan Walikota HM Judas Amir dan jajaran Forkopimda, di kantor Walikota Palopo Jalan Andi Djemma, Jumat 29 Mei 2020.

Acara pelepasan ini dilaksanakan secara sederhana di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Walikota Palopo, dihadiri pula oleh beberapa anggota Forkopimda, diantaranya Ketua DPRD Palopo Hj Nurhaenih, Wakil Ketua DPRD Irvan Majid ST serta Wakil Walikota Rahmat Masri Bandaso, Sekda Palopo Firmanza dan lainnya.

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan ini dilakukan pula penyerahan cinderamata dari Walikota Palopo kepada Kajari yang hanya kurang lebih setahun bertugas di kota idaman ini.

Nur Yalamlan Cayana menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Walikota Palopo serta semua jajaran di Pemkot Palopo dan Forkopimda atas kerjasama selama ini.

ADVERTISEMENT

”Karena beliaulah yang pertamakali memperkenalkan Kota Palopo pada saya. Untuk itu saya berterima kasih karena tak terasa selama kurang lebih satu tahun saya bertugas di Palopo, suatu kurun waktu yang memang terasa singkat sekali bagi saya, saya masih mau lama-lama di Palopo tapi panggilan tugas saya harus pindah kembali ke Jakarta,” ucap Yalamlan dengan nada haru.

Selama bertugas di Kota Palopo, Nur Yalamlan sudah diberikan kepercayaan dan kebetulan ini dipindahtugaskan ke Kejaksaan Agung sebagai inspektur muda yang membawahi wilayah Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan.

Kajari juga berharap penggantinya akan menyelesaiakan tugas yang belum tuntas agar terselesaikan dengan baik.

Walikota Palopo, HM Judas Amir, menyampaikan bahwa Ibu Kajari akan segera berpindah tugas ke Jakarta. “Untuk itu kita bersyukur karena beliau masih tetap menjadi warga Kota Palopo, meskipun sudah pindah tugas kembali ke Jakarta,” katanya.

Nur Yalamlan resmi pindah tugas ke Kejaksaan Agung RI setelah terbit surat mutasi yakni SK Jaksa Agung bernomor: KEP-IV-307/C/05/2020 tertanggal 4 Mei 2020 yang diteken Jaksa Agung Muda Pembinaan.

Selanjutnya, Nur akan menduduki jabatan baru sebagai Inspektur Muda Kepegawaian dan Tugas Umum Inspektorat IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung RI.

Sedangkan Kajari Palopo yang baru, pengganti Nur Yalamlan akan dijabat oleh Abraham Sahertian, yang sebelumnya Kepala Bagian Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejagung RI di Jakarta. (iys)

ADVERTISEMENT