SELAMAT! Lima Sekolah di Palopo Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Sulsel

814
Mantan Kepala SMPN 3 Palopo, Kartini Alwi menerima penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019 untuk SMPN 3 Palopo.

PALOPO–Kota Palopo menerima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019 yang diserahkan Staf Ahli Gubernur Bidang Kesra Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasbi A. Nur kepada Walikota Palopo, HM Judas Amir diwakili Kadis Pendidikan Palopo, Asnita Darwis dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rachmad , di Ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (3/12/2019).

Adiwiyata adalah satu program dari Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam pelestarian lingkungan hidup. Program ini melibatkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindari dampak lingkungan yang negative

Ada Lima Sekolah Kota Palopo meraih Penghargaan Adiwiyata Sulsel tahun 2019 ini, pelaksanaan program Adiwiyata 2019, dilaksanakan melalui pembinaan dan pemantauan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satu bentuk pembinaan adalah dengan melaksanakan penilaian terhadap sekolah yang telah melakukan pengembangan Sekolah Adiwiyata 2019, dan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan program Adiwiyata, dengan melakukan pembinaan dan penilaian oleh Tim Pcmbina dan Penilai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun dari Kota Palopo yang berhasil mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2019:
Untuk tingkat SD:

1. SD Negeri 3 Surutanga Palopo
2. SD Negeri 44 Rampoang Palopo
3. SD Negeri 5 Salamae Palopo

Untuk Tingkat SMP se-Sulsel adalah SMP Negeri 3 Palopo, dan tingkat SMA adalah SMA Negeri 4 Palopo. (hms)