Selamat! Luwu Utara Cetak Brace Penghargaan Kabupaten Layak Anak

504
Kadis DP3A Luwu Utara Nurhusnah
ADVERTISEMENT

Masamba — 177 daerah kabupaten/kota di Indonesia bakal menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan berbagai kategori. Kabupaten Luwu Utara masuk di antara 177 daerah yang akan disematkan penghargaan sebentara malam oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KP3A-RI), Senin (23/7), di Dyandra Convention Center Jl. Basuki Rachmat Kota Surabaya.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Ada empat kategori penghargaan KLA, masing-masing Pratama (113 Kabupaten/Kota), Madya (51), Nindya (11), dan Utama (2). Luwu Utara masuk kategori mana? Jawabannya sebentar malam yang akan diumumkan Menteri KP3A. “Harapan kita tentu ada peningkatan. Tahun lalu kita dapat Pratama, tahun ini semoga bisa naik kelas menjadi Nindya,” ucap Kadis DP3A, Nurhusnah, Senin (23/7), di Surabaya.

ADVERTISEMENT

Nurhusnah juga mengungkapkan, Bupati Indah Putri Indriani akan menerima langsung penghargaan tersebut. “Insya Allah, Bupati akan datang menerima penghargaan ini. Soal kita dapat kategori apa, kita tunggu sebentar malam, saat trofi KLA diberikan,” terang Nurhusnah via sambungan ponselnya, seraya menambahkan KLA ini adalah yang kedua. Ini berarti Lutra mampu mencetak brace (dua) penghargaan KLA secara beruntun.

Khusus di wilayah Tana Luwu atau Luwu Raya, Nurhusnah mengungkapkan bahwa Kabupaten Luwu Utara satu-satunya daerah yang berhasil meraih penghargaan KLA tersebut. “Khusus di wilayah Luwu Raya, hanya Kabupaten Luwu Utara yang dapat penghargaan KLA ini,” ungkapnya. Sementara di Provinsi Sulawesi Selatan, ada 12 daerah kabupaten/kota yang mendapatkannya. (man)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT