Selamat Tinggal Sistem Daring, 85 Persen Wali Murid SMPN 14 Palopo Sepakat PTM Terbatas

84
ADVERTISEMENT

PALOPO–85 persen wali murid di SMPN 14 Palopo, sepakat anaknya mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Hal itu dibenarkan Kepala SMPN 14 Palopo, Arifin Jumak pasca menerima surat persetujuan yang diantarkan langsung para wali murid, di SMPN 14 Palopo, Rabu, 2 Juni 2021.

ADVERTISEMENT

Dikatakan Arifin, tinggal sebagian kecil wali murid yang belum mengembalikan rekomendasi PTM Terbatas.

“Kurang lebih, tinggal 15 persen wali murid yang belum mengembalikan rekomendasi PTM Terbatas,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Karena memang kita bagi dalam beberapa sesi, dan insyaallah hari Jumat semua sudah terkumpul dan diserahkan ke dinas pendidikan untuk kemudian ditindaklanjuti,” terang Arifin.

Di sisi lain sebanyak 153 peserta didik kelas tujuh dan delapan akan mengikuti ujian semester genap sebagai penentu kenaikan kelas, pada 14 hingga 19 Juni mendatang.

ADVERTISEMENT

Dijelaskan Arifin Jumak, pelaksanaan ujian semester genap di SMPN 14 Palopo akan dilaksanakan dengan tes tertulis menggunakan metode Luring.

“Wali murid akan datang, untuk mengambil soal yang telah disiapkan oleh pihak sekolah,” tuturnya.

“Karena sama sekali tidak ada ruang kelas yang buka, sesuai dengan kesepakatan yang telah diputuskan sebelumnya,” jelas Arifin.

Diketahui pada pekan sebelumnya, SMPN 14 Palopo telah selesai melaksanakan ujian semester genap untuk kelas sembilan, yang diikuti sebanyak 73 peserta didik.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar, nilainya sementara direkapitulasi dan semoga semua siswa kelas sembilan SMPN 14 Palopo bisa lulus, amin,” kunci Arifin.

(har)

ADVERTISEMENT