Selamat! Walikota Palopo Raih The Best Innovation Government 2020 dari Seven Media Asia, Ini 24 Nama Peraih Penghargaan Bergengsi Itu!

194
ADVERTISEMENT

DENPASAR–Walikota Palopo, HM Judas Amir dinobatkan sebagai salah seorang peraih penghargaan The Best Innovation Government 2020 yang diinisiasi Seven Media Asia.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan malam nanti di Harris Hotel & Residence Sunset Road, Denpasar Bali, Kamis 17 Desember 2020.

ADVERTISEMENT

HM Judas Amir terpilih dari survei yang dilakukan Seven Media Asia di 34 Provinsi untuk melihat siapa saja yang layak dan pantas mendapatkan penghargaan. HM Judas Amir merupakan satu dari 24 orang yang mendapatkan penghargaan itu.

Diantara mereka ada nama Gubernur Papua, Walikota Kupang, Bupati Aceh Barat, Bupati Buton, Bupati Cirebon, Gubernur Sulsel, Bupati Sidrap, Bupati Purwakarta, Walikota Sorong, Bupati Pasuruan, Ketua DPRD Provinsi Aceh, Bupati Kebun Raya, Walikota Sukabumi, Bupati Banten, Bupati Natuna, Ketua DPRD Kabupaten Lembata, Walikota Palopo, Ketua DPRD Kota Sorong, Ketua AMPG Provinsi Riau, Kominfo Provinsi Sultra, Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, Dirut PDAM Buton, Direktur AMI Group, Youtuber Indonesia, Ketum PP LIPI, CEO Widya Astetic Clinic, CEO BMI dan Wakil Walikota Padang.

ADVERTISEMENT

Masalah-masalah yang berkembang di akar rumput, khususnya soal ekonomi dan kesehatan masyarakat kelas menengah ke bawah sudah menjadi perhatian HM Judas Amir sejak lama dan menjadi prioritas saat walikota dua periode itu memimpin kota Palopo. Dasar inilah yang dijadikan acuan oleh Seven Media Asia untuk menentukan siapa yang pantas diberi anugerah penghargaan.

Banyak pertanyaan yang disampaikan oleh pihak Seven Media Asia saat melakukan survei. Diantaranya mulai soal pendidikan, kesehatan sampai dengan masalah kepemimpinan di daerahnya.

ADVERTISEMENT

Penghargaan diberikan kepada kepala daerah, baik gubernur, bupati dan walikota terbaik se Indonesia, dengan kriteria dan penilaian dalam mencari sosok Figur “Pemimpin Pembawa Perubahan” For Government dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Perwakilan Founder Seven Media Asia, Askar, mengatakan, setelah memperhatikan beberapa figur-figur dari tokoh masyarakat, pengusaha hingga kepala daerah pemerintahan kemudian menyeleksi kinerja mereka.

“Kita ingin memberikan penghargaan kepada figur-figur yang banyak memberikan inovasi dan tentunya visioner ya, yang mungkin dilupakan media-media lain dalam memberikan penghargaan,” ujar Azkar di Harris Hotel Residences Sunset Road, Kuta, Bali, beberapa waktu lalu.

Diharapkan melalui ajang ini, munculnya sinergi antara masyarakat, eksekutif, legislatif dan pengusaha untuk bekerjasama dalam mengembangkan bukan saja perekonomian namun juga kesejahteraan masyarakat setempat. “Penghargaan dari Seven Media Asia ini diperuntukkan bagi kepala daerah yang memiliki inovasi dalam pengembangan daerah dan termasuk keberhasilannya dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Walikota HM Judas Amir sendiri yang baru akan menerima penghargaan Awards The Best Inovasi Government itu pada Kamis malam nanti (17/12) merasa bangga dan menyebut penghargaan ini hasil kerja keras semua pihak, termasuk seluruh masyarakat kota Palopo. (iys)

ADVERTISEMENT