Selang Bahan Bakar Bocor, Mobil Kijang Krista di Palopo Dilalap Api

471
Damkar Palopo melakukan pemadaman mobil Kijang Krista yang terbakar. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebuah mobil jenis Kijang Krista di Perumahan Devita, Kelurahan Benteng, Kota Palopo, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (13/5/2022).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Palopo, Andi Muzakkir mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.50 sore.

ADVERTISEMENT

Dimana kendaraan tersebut dalam keadaan on untuk parkir. Saat itu sang pemilik mobil, Andi Jamaluddin sedang memeriksa kendaraannya kemudian tiba-tiba percikan api muncul pada bagian kabel kendaraan.

Damkar Palopo menduga ada selang bahan bakar yang bocor sehingga hal tersebut yang menyebabkan mobil itu terbakar.

ADVERTISEMENT

“Kendaraan itu masih dalam keadaan on untuk parkir. Pemilik memeriksa kendaraan, tiba-tiba api muncul pada bagian kabel kendaraan dan kemungkinan ada selang bahan bakar yang bocor sehingga mengakibatkan api makin membesar,” kata Andi Musakkir.

“Jumlah unit yang kami turunkan sebanyak 2 unit dengan 10 orang personil. Waktu yang dibutuhkan mulai dari pemadaman hingga pendinginan kurang lebih 25 menit,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Dia mengimbau agar masyarakat selalu waspada karena menurutnya kebakaran tidak mengenal waktu dan objek.

“Kami minta kepada masyarakat agar tetap selalu waspada, kejadian kebakaran tidak mengenal waktu dan objek. Jika terjadi kebakaran, segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan di nomor telepon/wa 085 341 341 565, siap siaga 1X24 jam,” tandasnya. (hwn)

ADVERTISEMENT