Selangkah Lagi, IAIN Palopo Alih Status Jadi Universitas Islam Negeri Palopo

127
ADVERTISEMENT

PALOPO--Tidak lama lagi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, akan beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Palopo.

Hal itu terlihat dari kunjungan yang baru-baru ini dilakukan oleh, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Agama RI, di Kampus Hijau IAIN Palopo, Selasa 9 Maret 2021.

ADVERTISEMENT

Rektor IAIN Palopo, Prof. Abdul Pirol dalam sambutannya mengatakan IAIN Palopo, selalu siap mewujudkan pendidikan tinggi yang unggul dan berkualitas.

“Kita terus berupaya mewujudkan Pendidikan Tinggi Keagamaan yang melahirkan pemahaman keagamaan yang sesuai dengan visi NKRI. Dan diperkuat dengan menggali nilai-nilai kearifan lokal,” sebut Prof Abdul Pirol.

ADVERTISEMENT

Dalam kunjungannya Dirjen Diktis, diwakili, Kasubdit Ketenagaan, Dr. Mamat S Burhanuddin, dan Staf Subdit Kelembagaan dan Kerjasama, Alip Nuryanto.

“Visitasi tersebut dilakukan untuk melakukan pengecekan data secara riil di lapangan,” kata Dr Mamat S.

Selanjutnya Prof Abdul Pirol, berharap hasil visitasi menjadi bahan pertimbangan bagi Kementerian Agama dalam tahapan alih status kelembagaan IAIN Palopo menuju UIN Palopo.

“UIN bukanlah tujuan akhir, tetapi awal perjuangan untuk melaksanakan pendidikan tinggi yang bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” tandasnya.

(*)

ADVERTISEMENT