Seleksi OSN, Siswa SMP Negeri 14 Palopo Raih Juara 3

1003
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMP Negeri 14 Palopo meraih juara 3 pada seleksi OSN (Olimpiade Sains Nasional) dilaksakan pada Sabtu, (16/3/2019) lalu di SD DDI, Palopo.

Seleksi OSN tersebut yang diperlombakan tingkat SMP/MTS se-kota Palopo, dengan tujuan memantik minat belajar siswa pada mata pelajaran Sains, disamping juga mencari siswa terbaik untuk mewakili kota Palopo pada seleksi berikutnya di Makassar tingkat provinsi.

ADVERTISEMENT

Seleksi OSN mengujikan mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS dengan metode tes tulis dan pilihan ganda, jumlah soal 100 nomor dikerjakan dalam waktu 120 menit.

Farhan Saputra adalah siswa SMP Negeri 14 Palopo yang berhasil meraih juara ke-3 tes seleksi OSN mata pelajaran IPA.Sementara guru pembimbing mata pelajaran, Sulfiah Hasyim juga menambhakan keberhasilan siswanya tersebut atas kerja keras dan minat belajar siswanya.

ADVERTISEMENT

“Jauh hari sebelumnya kami sudah bekali siswa pengetahuan dasar sesuai bidangnya, Farhan adalah salah satu siswa terbaik kami disamping juga karena bakatnya sendiri,” Katanya.

SMP Negeri 14 Palopo sendiri, yakin mampu memberikan hasil yang baik bahkan pihaknya membidik target untuk mewakili kota Palopo ditingkat kabupaten/kota pada kesempatan seleksi tes OSN berikutnya. (mat/liq)

ADVERTISEMENT