Selisih Paham Hingga Saling Serang, Dua Kelompok Pemuda di Palopo Sepakat Damai

794
Kapolsek Wara Utara, Ipda Achmad Majid menghadiri perdamaian dua kelompok pemuda yang bertikai di Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Rabu (6/4/2022). (Dok. Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kapolsek Wara Utara, Ipda Achmad Majid menghadiri perdamaian dua kelompok pemuda yang bertikai di Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Rabu (6/4/2022). Perdamaian dua kelompok pemuda itu juga dihadiri Camat Bara, Dewagau, dan Lurah Rampoang, Amri RS.

Diketahui, dua kelompok pemuda di Kelurahan tersebut terlibat selisih paham. Kedua kelompok itu ialah, Pemuda Jalan Beo dan Jalan Cenrawasih.

Keduanya didamaikan usai terlibat perselisihan. Untuk mencegah pertikaian semakin meluas, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan bersama Polsek Wara Utara mengambil langkah cepat dengan melakukan mediasi terhadap kedua kelompok pemuda itu.

“Alhamdulillah, proses mediasi tadi berlangsung aman. Kedua kelompok pemuda sepakat untuk berdamai dan tidak memperpanjang pertikaian mereka,” jelas Ipda Achmad Majid.

ADVERTISEMENT

Saat dilakukan mediasi, kata Majid, kedua kelompok pemuda juga sepakat untuk tidak mengulangi perbuatan mereka. “Kami juga akan terus meningkatkan pengawasan terutama di lingkungan yang rawan terjadinya perikaian pemuda,” katanya. (liq)

ADVERTISEMENT