Seluruh Usulan Diterima, Intip di SINI Kuota dan Kisi-Kisi Formasi CPNS dan PPPK Luwu Utara 2024

162
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara siap melaksanakan penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2024. Yang menggembirakan, semua usulan formasi CPNS dan PPPK tahun 2024 yang diusulkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani diakomodir Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI.

“Alhamdulillah, ini kabar menggembirakan, sebab seluruh usulan formasi CPNS dan PPPK yang diusulkan Pemkab Luwu Utara disetujui Pemerintah Pusat,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Utara, Arief R Palallo, Senin (18/3/2024).

ADVERTISEMENT

Adapun usulan CPNS dan PPPK 2024 Pemkab Luwu Utara tersebut, sebut Arief, yakni sebanyak 1.175 formasi. Rinciannya, yakni formasi CPNS sebanyak 254 dan 921 untuk PPPK. “Luwu Utara terbanyak menerima formasi PPPK, sesuai usulan sebanyak 921 dan formasi CPNS sebanyak 254,” urai Arief.

Terkait rincian formasi baik CPNS dan PPPK, yang akan diterima Pemkab Luwu Utara, Arief menyebut, pihaknya akan duduk satu meja dengan para kepala OPD sejajaran Pemkab Luwu Utara untuk membahas kebutuhan daerah, terkait formasi CPNS dan PPPK.

ADVERTISEMENT

“Sesuai arahan Ibu Bupati, kami akan duduk bersama dengan seluruh perangkat daerah pengusul formasi agar segera dapat diverifikasi dan validasi sesuai dengan hasil rakornas, untuk mengetahui kebutuhan formasi CPNS dan PPPK yang akan diterima,” katanya.

Dicontohkan Arief, formasi tenaga kesehatan misalnya, Luwu Utara akan memverifikasi dan memvalidasi kebutuhan tenaga dokter umum dan spesialis, perawat dan bidan.

“Para tenaga medis ini akan ditempatkan di berbagai pusat pelayanan kesehatan di Luwu Utara, terutama di Puskesmas. Termasuk kita juga akan mengarahkan, dengan penerimaan CPNS dan PPPK, tidak ada lagi tenaga medis yang bekerja bukan sesuai bidang tugasnya. Sebab masih ada perawat di Puskesmas menangani urusan administrasi. Kedepan sesuai arahan Ibu Bupati, perawat dan tenaga medis lainnya harus fokus bekerja sesuai tupoksinya,” katanya.

Begitupun tenaga pendidik, lanjut Arief, Luwu Utara membutuhkan guru SD dan SMP yang akan ditempatkan di berbagai sekolah di Luwu Utara, termasuk sekolah yang berada di daerah pelosok. “Tenaga pendidik juga diarahkan tidak lagi mengurusi administrasi di sekolah, tetapi tenaga pendidik fokus tugasnya mengajar,” kata mantan Kepala Dinas Infokom Luwu Utara ini.

Formasi CPNS lainnya yang dibutuhkan Luwu Utara, lanjut Arief, tenaga digital dan APIP. “Tenaga ini sangat dibutuhkan, makanya kemungkinan besar juga akan dibuka formasinya,” katanya. (***)

 

 

 

 

ADVERTISEMENT