Gegara Isu Covid-19, Awalnya Ingin “Show of Force” MTH-Budiman Akhirnya Kukuhkan Tim Pemenangan Tomoni secara Sederhana Bukti Cinta kepada Masyarakat!

761
ADVERTISEMENT

MALILI – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Muh. Thorig Husler (MTH)-Budiman terus tancap gas demi menangkan kembali Pilkada Luwu Timur yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Salah satu upaya yang terus dilakukan pasangan MTH-Budiman yakini melakukan membentuk tim pemenangan di setiap kecamatan. Termasuk di Kecamatan Tomoni.

Hanya saja dalam pemgukuhan Tim memanangan yang lakukan di Kecamatan Tomoni berbeda dengan kecamatan lain yang tidak menghadirkan begitu banyak massa pendukung. Pasalnya Tim MTH-Budiman komitmen untuk taat pada protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Rencana awal dilakukan di Lapangan Kecamatan Tomoni, dengan estimasi massa yang akan hadir sebanyak 5 ribu orang terpaksa dipindahkan dan dilaksanakan dengan konsep yang lebih sederhana di Gedung Serba Guna Hotel Sikumbang dengan kapasitas normal 400 orang tetapi karena kami komitmen untuk taat protokol kesehatan maka kami hanya menyediakan kursi 150 sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkap Ketua Panitia Subair, Senin (15/9/2020) malam.

ADVERTISEMENT

Ditengah acara pengukuhan Tim pemenangan Kecamatan dan Tim Kartini MTH-Budiman Kecamtan Tomoni, Subair menitipkan pesan dari masyarakat Tomoni agar pemerintah daerah menata sarana prasarana olahraga yang ada di Tomoni khususnya lapangan sepakbola Tomoni.

“Masyarakat Tomoni menitip pesan. Mereka meminta agar di kepemimpinan MTH-Budiman sebagai Bupati dan Wakil Bupati nantinya mohon memperhatikan sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kecamatan Tomoni,” bebernya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Husler-Budiman Kecamatan Tomoni Ir. Rahman Sanusi dalam sambutannya mengatakan Pilkada kali ini berbeda dengan pilkada sebelumnya. Yang diberi tanggungjawab yang lebih besar. Sehingga harus terjun langsung untuk menyampaikan prestasi dan visi misi MTH-Budiman

“Karena kita di beri tanggungjawab yang lebih besar, kita harus terjun langsung bergerilya bersama tim desa untuk menyampaikan prestasi dan visi misi bupati kita. yang suka berkata buruk tentang pemerintah itu hanya orang baru yang tidak paham keadaan Luwu Timur, jadi jangan ragu menyampaikan kabar baik ini kepada masyarakat. Jika ini kita lakukan, tnggal 9 Desember nanti, saya yakin Tomoni 70% kemenangan untuk kita,” cetus Ir. Rahman Sanusi.

“Saat ini desa-desa di Luwu Timur sudah menikmati 500 juta per tahun, kedepan kita tingkatkan menjadi satu milyar” Ungkap Usman Sadik dalam orasi politiknya mewakili Fraksi PAN. Menyambung orasi politik partai pengusung, mewakili Fraksi PDI Perjuangan, Leonard Bongga mengungkapkan ” Pemimpin yg baik dari bibirnya selalu keluar kata2 sejuk dan mendidik, bukan pemimpin yang Hanya menebar kepalsuan yang menebar janji gratis-gratis. Daerah ini harus kita jaga marwahnya, lima tahun Husler mampu menjadi penggerak buat semua golongan di Luwu Timur. Hanya lutim yg menjamin seluruh masyarakatnya punya BPJS,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, H. Haruna Rivai selaku tokoh masyarakat Tomoni mengatakan Husler adalah birokrat berpengalaman dan sosok pemimpin yang Pluralis seperti Gusdur yang bisa di terima semua kalangan, beliau tidak memilah milah dengan siapa dia berkumpul.

“Betapa sempit dan piciknya saya jika hanya karena tidak dapat proyek saya melupakan kepentingan masyarakat Luwu Timur. Husler adalah birokrat berpengalaman dan sosok pemimpin yang Pluralis seperti Gusdur yg bisa di Terima semua kalangan, beliau tidak memilah milah dengan siapa dia berkumpul. Saya bangga dengan 24 orng anggota dewan yg mengusung Husler, pilihan anda sangat tepat,” imbuhnya.

Disisi lain, Muh. Thorig Husler menyeruhkan kepada semua tim relawan dan simpatisan agar tak perlu menanggapi cerita-cerita buruk dan hoax di Medsos.

Dirinya menghimbau agar semua tim fokus mengkampanyekan visi misi Husler-Budiman dengan cara yang sopan dan simpatik. “Visi misi kita sangat pro rakyat, dan di susun dengan menyesuaikan dengan regulasi yang sudah ada,” kata MTH.

Hadir dalam pengukuhan itu yakni, anggota partai koalisi pengusung Husler-Budiman Wahidin wahid, Rully Heryawan, Leonard Bongga, Usman Sadik, Andi Surono, Abduh Sag serta ketua Koalisi Partai Pengusung Husler-Budiman H. Amran Syam SH. Rombongan disambut dengan tarian Pagelu, tarian penyambutan khas etnis Toraja. (Rah)

ADVERTISEMENT