Semarak Gebyar Aksi Bergizi di Luwu Utara, Diikuti Ribuan Peserta, Dihadiri Wakil Bupati

16
Kampanye aktivitas fisik yang dikemas dalam kegiatan Gebyar Aksi Bergizi di Kabupaten Luwu Utara berlangsung semarak. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Kampanye aktivitas fisik yang dikemas dalam kegiatan Gebyar Aksi Bergizi di Kabupaten Luwu Utara berlangsung semarak. Sekira ratusan lebih peserta, baik dari kalangan pegawai maupun pelajar, ikut dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Luwu Utara.

Gebyar Aksi Bergizi dilaksanakan Jumat 18 November 2022, dan dihadiri Wakil Bupati Suaib Mansur, Plt. Asisten II Muhammad Yamin, Kadis Kesehatan Marhani Katma beserta jajarannya, serta Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Utara Ny. Rahma Suaib Mansur.

ADVERTISEMENT

Gebyar Aksi Bergizi diawali dengan kegiatan senam di Halaman Upacara Kantor Bupati yang diikuti para pegawai dan pelajar. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi Makanan Bergizi dan Pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) bagi remaja putri di Aula La Galigo.

Suaib Mansur mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, Gebyar Aksi Bergizi merupakan komitmen pemerintah provinsi dan kabupaten dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat promotif dan preventif.

“Ini menjadi momentum pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup, khususnya kaum perempuan dan remaja putri serta menjadi bagian dari upaya untuk mencegah dini masalah anemia,” kata Suaib Mansur.

Tak hanya itu, kata dia, kegiatan promotif dan preventif seperti ini juga sebagai upaya pemerintah untuk menanggulangi Stunting di Sulsel, khususnya di Luwu Utara.

“Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat kita di Luwu Utara,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Gebyar Aksi Bergizi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini adalah kegiatan yang serentak dilakukan di 24 daerah kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan. (LH)

ADVERTISEMENT