Semarak HUT Kemerdekaan, Kecamatan Kalaena Gelar Turnamen Bola

105

LUTIM – Pemerintah Kecamatan Kalaena, Kab. Luwu Timur menggelar turnamen sepak bola. Bekerja sama dengan karang taruna, turnamen itu digelar untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, H. Budiman, didampingi Camat Kalaena, Alimuddin Bachtiar, di Lapangan Pancasila, Desa Kalaena Kiri, Rabu (31/07/2019).

H. Budiman mengatakan, nilai sportifitas mesti dijaga dan diperlihatkan kepada masyarakat nilai-nilai itu. Menurutnya, setiap yang terlibat kegiatan ini harus mengedepankan semangat sportivitas, baik itu pemain, wasit termasuk supporter.

Ia menambahkan turnamen ini tidak boleh memutuskan silaturahmi. Jangan selesai bertanding justru malah bermusuhan. Tapi momen ini semestinya bermanfaat untuk menjalin silaturahmi, menggali potensi dan meningkatkan pengalaman positif bagi peserta turnamen.

Namun yang paling penting, kata Budiman, panitia harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama turnamen ini berlangsung sehingga ajang ini sukses terlaksana. “Pelihara suasana aman dan damai selama turnamen,” tambahnya.

Menutup sambutanya, Budiman juga menitipkan pesan kepada mahasiswa Cokroaminoto yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Kalaena agar tetap semangat dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pemerintahan.

Ketua Panitia, Ricky Triwibowo mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 31 Juli 2019 dan berakhir tanggal 17 Agustus 2019 yang diikuti 11 peserta yakni utusan SMAN 9 Lutim, Mekar Sari, Kalaena Legend, Pertasi Kencana, Kalaena Kiri, PU, Non Blok, Sumber Agung, Sumber Makmur, Argomulyo dan Damkar. (ikp/kominfo)