Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-77, SDN 30 Mattirowalie Palopo Gelar Beragam Lomba

101
Sekolah Dasar Negeri (SDN) 30 Mattirowalie menggelar sejumlah perlombaan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 77. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 30 Mattirowalie menggelar sejumlah perlombaan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 77.

“Berbagai kreasi macam perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 77 kami laksanakan,” ujar Kepala SDN 30 Mattirowalie Mursalim melalui Harifah Ketua Pelaksana, Selasa 16 Agustus 2022.

ADVERTISEMENT

Perlombaan ini terdiri dari balap bawa kelereng menggunakan sendok, mengisi air dalam botol, lomba estafet terigu, lomba balon beregu.

Selain itu, ada pula lomba mewarnai, lomba mengambil karet menggunakan sedotan dan lomba membawa balon yang diapit menggunakan punggung.

Harifah melanjutkan, siswa dan guru SDN 30 Mattirowalie dapat meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan melalui kegiatan yang mereka laksanakan.

“Kami berharap, peserta didik memiliki jiwa dan semangat sportivitas dalam berlomba dan memupuk semangat kebangsaan pada diri mereka dalam mengisi kemerdekaan. Bahwa dalam mengisi kemerdekaan kita harus tetap berjuang dan memiliki semangat yang tinggi dan jiwa sportivitas tanpa ada rasa saling membedakan satu dengan yang lainnya,” pungkasnya. (ayb-eky/liq)

ADVERTISEMENT