Semarak HUT RI ke-77, Bupati Luwu Utara Ikut Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Air

101
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan bendera merah putih yang akan dikibarkan di bawah air. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Para pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Luwu Utara, bekerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Munte serta Basarnas menggelar parade bendera merah putih serta pengibaran bendera merah putih di bawah laut. Lokasinya tepat berada di perairan teluk Bone, Desa Munte, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara, Minggu (14/08/2022).

Kegiatan yang melibatkan 6 penyelam profesional tersebut menjadi bagian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 sekaligus mempromosikan salah satu destinasi wisata bawah air (spot diving) di Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Kegiatan itu juga dihadiri, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Tidak hanya hadir menyerahkan bendera yang akan dikibarkan melaikan ikut bersama para penyelam untuk mengibarkan Bendera Merah Putih tersebut di perairan Teluk Bone.

Di temui usai melakukan pengibaran, Bupati yang akrab disapa IDP memberikan apresiasi kepada para pengurus POSSI yang langsung tancap gas usai di kukuhkan baru-baru ini.

ADVERTISEMENT

“Saat pelantikan telah dilaporkan bahwa akan melaksanakan kegiatan ini. Sebagaimana Tema HUT RI ke-77 tahun ini pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, sehingga kegiatan pengibaran dari kedalaman 7 meter menuju permukaan hingga ketinggian 7 meter saya tak hanya ingin menjadi penonton melainkan ambil bagian di dalamnya,” pungkasnya.

Ia menambahkan bahwa pemerintah tentu akan terus mendukung setiap aktifitas POSSI utamanya yang berkenaan dengan lingkungan, salah satunya Restorasi karang.

“Kita berharap restorasi karang yang saat ini telah gencar di lakukan oleh teman-teman POSSI Luwu Utara dapat terus mendorong terwujudnya objek wisata bawah air (spot diving) di perairan teluk Bone ini tepatnya di desa Munte,” tuturnya. (rls)

ADVERTISEMENT