Semarak Muharram, Pemda Luwu Utara Siapkan Doorprize Umroh

708
Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, saat memberikan sambutan di acara Pembukaan Semaral Muharram, Senin (10/9), di Masamba.
ADVERTISEMENT

Masamba — Semarak Muharram 1440 H di Kabupaten Luwu Utara resmi dibuka Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, Senin (10/9), di Halaman Bekas Kantor Samsat Masamba. Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah Abdul Mahfud, para Kepala Perangkat Daerah, Forkopimda, Tokoh Agama, serta ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Acara pembukaan ini juga diwarnai dengan Syarhil Qur’an oleh sejumlah siswa-siswi berprestasi, serta penampilan qasidah rebbana modern persembahan Bagian Kesra Sekretariat Daerah. Menariknya, Semarak Muharram juga bakal diwarnai pemberian doorprize berupa tabungan umroh di acara Tabligh Akbar 14 September mendatang.

“Pada kesempatan ini saya informasikan kepada kita semua bahwa dalam rangkaian tabligh akbar nanti, ada doorprize berupa tabungan umroh kepada 5 pemenang. Hal ini kita lakukan agar umat muslim bisa berbondong-bondong hadir saat acara tabligh akbar,” ungkap Ketua Panitia Semarak Muharram, Muslim Muhtar.

Muslim menjelaskan, maksud dan tujuan diadakannya Semarak Muharram, selain memperingati 1 Muharram 1440 H, juga dalam rangka meningkatkan syiar islam, serta menjalin silaturahmi sesama umat beragama. “Melalui kegiatan ini, kami juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan visi misi Luwu Utara yakni mewujudkan masyarakat religius,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Wakil Bupati Thahar Rum, mengapresiasi pelaksanaan Semarak Muharram di Kabupaten Luwu Utara. Menurutnya, rangkaian kegiatan Semarak Muharram adalah proses pendidikan dan pembudayaan nilai-nilai islam, baik itu aspek tauhid, ibadah, maupun muamalahnya.

Kegiatan ini, kata Thahar, dimaksudkan sebagai momen monitoring dan evaluasi pembinaan kinerja bidang keagamaan, mental dan spiritual. “Selamat berhijerah menjadi lebih baik dalam mewujudkan Luwu Utara yang religius,” pungkasnya. Usai pembukaan Semarak Muharram, kegiatan dilanjutkan dengan Zikir Akbar dan salat magrib berjemaah di Masjid Syuhada. (har/man)

ADVERTISEMENT