Semester Ganjil, SMPN 4 Palopo Mulai Ujicoba Sistem Ujian Online Selama 5 Hari

154

Palopo — SMP Negeri 4 Palopo, saat menggelar ujian semester ganjil, mulai ujicoba sistem ujian online pada 4-9 Desember 2019.

Sebanyak 846 siswa mengikuti ujian semester ganjil ini, diantaranya kelas 7 diikuti 290 siswa, kelas 8 diikuti 312 siswa dan kelas 9 sebanyak 244 siswa.

Ujian semester ganjil kali ini digelar dengan cara berbeda dari biasanya, uji sistem aplikasi online, dimana siswa mengikuti ujian menggunakan android atau komputer PC yang disediakan pihak sekolah, tidak lagi dengan cara manual/tes terlulis.

SMP Negeri 4 Palopo menjadi salah satu diantara dua sekolah tingkat menengah pertama yang mendapat kesempatan ujicoba dari Dinas Pendidikan kota Palopo untuk menggelar uji coba aplikasi online semester ganjil tahun ini.

Kepala SMP Negeri 4 Palopo, Kartini Alwi, mengemukakan, sekolah telah menyediakan perangkat atau alat ujian sistem online, siswa mengikuti ujian dengan cara mengisi nomor identitas ke aplikasi online sesuai dengan kartu ujian dan nomor tes masing-masing siswa.

Lebih lanjut, Kartini, mengatakan uji coba aplikasi online ini dinilai sangat tetap dan efisien.

“Sangat tepat dan efisien, semoga tidak ada kendala teknis selama ujian berlangsung dan semoga semua siswa dapat nilai baik,” sebut Kartini Alwi. (Mat)