Seminar Rastra, Balitbangda Palopo Ingin Data Valid Penerima Manfaat

128
ADVERTISEMENT

PALOPO — Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BALITBANGDA) Kota Palopo bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andi Djemma Menggelar Seminar Hasil Kegiatan Survey Kepuasan Masyarakat Atas Pelayanan Dasar dan Pelayanan Publik Lainnya yang meliputi Program Rastra APBD dan Rastra APBN 2018/2019 yang dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Jumat 22 November 2019.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kepala Bidang Sosial, Ekonomi dan Pemerintahan Balitbangda Kota Palopo Syafaruddin Rumalla, SE melaporkan bahwa tujuan umum dari kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan dukungan kebijakan terhadap peran dan fungsi Kelitbangan.

Adapun tujuan khususnya, kata dia, adalah adanya kebijakan dukungan peran dan fungsi kelitbangan yang dihasilkan dalam seminar di kota Palopo, mempertajam pemahaman peran strategis badan penelitian dan pengembangan daerah kota Palopo.

Pelaksanaan Kelitbangan selain dalam rangka penguatan kelembagaan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah juga dalam rangka penguatan salah satu program Walikota Palopo dalam fungsi kami di bidang penelitian juga sebagai fungsi pengembangan,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Sementara dalam sambutan Walikota Palopo HM Judas Amir yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil HM Suyuti Yusuf menyampaikan harapannya, “semoga dengan seminar ini akan ada tambahan acuan tentang pelayanan dasar dan pelayanan publik terkait rastra di Kota Palopo ke depan,” kata Suyuti.

Kepada kepala perangkat daerah yang menjadi penyalur bantuan agar selalu berupaya melakukan pemantauan secara langsung untuk memastikan penyaluran dapat tersalurkan kepada penerima manfaat sesuai dengan ketentuan dan tepat sasaran.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Pembagian rastra bukan bertujuan memanjakan warga melainkan memotivasi mereka agar keluar dari kesulitan ekonomi yang mereka hadapi dengan harapan tidak ada masyarakat palopo yang kelaparan, semoga seminar ini menghasilkan rumusan baik dan bijak terkait penyaluran rastra di masa mendatang,” ungkapnya.

Hadir di acara ini Kepala Dinas Balitbangda Kota Palopo Ishaq Iskandar serta para ketua LPMK se Kota Palopo, Camat dan Lurah dan undangan lainnya.(Iys/Hms)

ADVERTISEMENT