Sempat Catat Angka Tertinggi Kasus Harian Covid, IDP: Semua Kegiatan Harus Perketat Protkes

48
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Kabupaten Luwu Utara sempat mencatat angka tertinggi untuk kasus harian Covid-19. Hal itu terjadi pada Minggu 27 Desember 2020 kemarin. Di mana tercatat ada peningkatan kasus cukup signifikan pada hari tersebut, yakni 29 kasus. Ini kasus dengan angka tertinggi sejak pandemi Covid-19 masuk di Luwu Utara.

Indah menegaskan, setiap kegiatan pemerintahan wajib menegakkan protokol kesehatan yang ketat guna mengantisipasi penyebaran yang lebih luas. “Kita saat ini tengah berjuang melawan Covid-19 yang akhir-akhir ini memperlihatkan peningkatan sebagai gelombang kedua dengan adanya beberapa daerah masuk zona merah,” kata Indah, Senin (28/12), di Masamba.

ADVERTISEMENT

Selain upaya penanganan melalui kegiatan 3T: testing, tracing, and treatment, Bupati beralias IDP ini juga mengajak masyarakat Luwu Utara untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pandemi ini cepat berlalu, sehingga kehidupan bisa normal kembali. “Semoga pandemi ini segera berakhir, dan kita bisa beraktivitas normal kembali,” harap Indah.

Sementara kasus harian per Selasa 29 Desember 2020, konfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah 12 kasus. Satgas Covid-19 melansir data terbaru melalui grup whatsApp Satgas Covid-19. 12 kasus ini tersebar di lima kecamatan, yaitu Bonebone 6 orang, Masamba (3), Sabbang (1), Malangke (1) dan Mappedeceng (1). Total kasus Covid-19 di Luwu Utara berjumlah 570 kasus, dengan rincian 490 sembuh, 58 diisolasi/dirawat, dan 22 meninggal dunia.

ADVERTISEMENT

(LH)

ADVERTISEMENT