Sempat Dinyatakan Hilang, Guru Honorer di Luwu Utara Akhirnya Ditemukan

3418

MASAMBA-Tim gabungan Basarnas, akhirnya berhasil menemukan, Rudal (37) warga Desa Minaga, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, yang sebelumnya dilaporkan hilang.

Guru honorer tersebut, dinyatakan hilang saat berburu anoa bersama dua rekannya di wilayah tersebut, Minggu (22/3/2020) lalu.

Dari informasi yang dihimpun, Rudal dan dua rekannya berburu anoa di wilayah tersebut. Mereka janjian untuk bertemu di satu titik usai melakukan perburuan.

Namun hingga pukul 19:00 wita, korban tidak juga tiba di lokasi yang dijanjikan. Kedua rekannya, memilih untuk kembali, lantaran mengira korban telah berada di rumah.

Kordinator Pos Basarnas Palopo, Maickel mengatakan jika awalnya, pihaknya mendapat laporan dari Basarnas Makassar terkait kejadian tersebut.

“Basarnas Makassar menerima laporan, kemudian memerintahkan personel Pos Basarnas Palopo, untuk melakukan aksi pencarian terhadap korban,” katanya.

Lebih jauh, dia mengatakan jika setibanya di lokasi, pihaknya langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

Mereka akhirnya, berhasil menemukan korban, sekitar 5 kilomter dari lokasi kejadian. “Kita bersyukur menjelang magrib, Tim berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat”, ungkap Maickel.

Korban langsung dievakuasi ke Desa Minaga dan diserahkan ke pihak keluarga.

Sebelumnya diberitakan, Rudal, warga Desa Minanga, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utra ini, di laporkan hilang sejak Minggu (22/3/2020) lalu.

Dari informasi yang dihimpun, pria yang berprofesi sebagai seorang guru ini bersama dua rekannya ke hutan untuk berburu Anoa di wilayah tersebut.

Namun entah, bagaimana caranya mereka kemudian terpisah. Kedua rekan Rudal sempat melakukan pencarian. Sebelum akhirnya memilih keduanya memilih untuk kembali, karena mengira jika Rudal telah kembali di rumahnya. (Sya)