Sempat Diperpanjang Lantaran Kurang Peminat, Kuota Perempuan Panwascam Palopo Terpenuhi

65
Ketua Pokja Pendaftaran Panwascam Kota Palopo, Sitti Aisyah. (Foto :Dok. Panwaslu Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Palopo resmi menutup masa pendaftaran Pangawas Kecamatan (Panwascam) Palopo,Sabtu (08/10/2022) malam.

Sebelumny, Pendaftaran Panwascam Ini diperpanjang selama sepekan. Ketua Pokja Pendaftaran Panwascam Kota Palopo, Sitti Aisyah, mengatakan perpanjangan pendaftaran Panwascam yang dibuka sejak 2 Oktober 2022 lalu, dilakukan karena 30 persen kuota pendaftar perempuan pada pendaftaran awal di dua kecamatan belum terpenuhi.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, perpanjangan masa pendaftaran Panwascam Palopo, yang dibuka sejak tanggal 2 Oktober hingga 8 Oktober 2022 di dua Kecamatan sudah terpenuhi. Dimana sebelumnya pendaftar Perempuan pada 2 kecamatan yaitu, Bara dan Wara Utara belum memenuhi kuota 30 persen untuk Panwascam perempuan,” katanya, Minggu (09/10/2022).

Sitti Aisyah menambahkan bahwa pendaftar pada kecamatan Wara Utara sebanyak 11 orang, laki-laki 4 orang dan perempuan 7 orang.

ADVERTISEMENT

Sedangkan pada kecamatan Bara sebanyak 10 orang yang keseluruhannya adalah perempuan.

“Jadi total Pendaftar Calon Panwascam Kota Palopo sebanyak 238 orang, dengan rincian laki-laki 140 orang dan perempuan 98 orang,” tutupnya. (ayb)

ADVERTISEMENT