Sempat Jadi Lawan Politik, Andi Rio Siap Dampingi Budiman Pimpin Luwu Timur

1352
Andi Rio/foto: Heri KoranSeruYA
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR – Meski sempat menjadi lawan politik pada Pilkada serentak 2020 lalu, Andi Rio Pattiwiri menjadi salah satu dari lima nama calon yang diusulkan dalam pleno DPD II Golkar Luwu Timur untuk mengisi jabatan sebagai Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim) mendampingi H. Budiman.

Terkait kekosongan kursi Wakil Bupati Luwu Timur, Andi Rio mengaku bersedia mengemban tanggungjawab jika diperintahkan oleh Partai Golkar.

ADVERTISEMENT

“Inshaallah siap. Kalau diperintahkan partai, kami siap,” Kata Andi Rio, kepada KoranSeruYA, usai menghadiri pelantikan Ketua DPRD Luwu Timur, Kamis (27/01/2022), kemarin.

Andi Rio mengatakan, keputusan apakah nantinya Ia akan menduduki posisi sebagai Wabup tersebut tidak datang dari dirinya, melainkan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

ADVERTISEMENT

“Berpeluangnyakan menurut kabar, tapi kita kan tidak tahu ya, yang menentukan itu pusat. Semua keputusannya dari DPP partai,” Jelas Sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur itu.

Diketahui, pada rapat pleno pengusulan nama calon Wakil Bupati Luwu Timur, Senin (29/11/2021) lalu. DPD II Golkar Lutim, yang dipimpin oleh Ketua DPD II Golkar Lutim, Aripin, lima nama tersebut yakni, istri almarhum Bupati Luwu Timur, Thorig Husler yaitu Puspawati Husler, saudara kandung almarhum Husler yaitu Anggota DPRD Sulsel, Muh Taqwa, anggota DPRD Luwu Timur, Mahading.

Kemudian dua nama lainnya adalah anak kandung Andi Hatta Marakarma yaitu Andi Fauziah Pujiwatie Hatta (Ichi) dan Andi Rio Patiwiri.

Diketahui, Golkar merupakan partai pengusung dengan kursi terbanyak pada koalisi Husler-Budiman. Golkar memiliki 7 kursi. Sehingga meski tidak koalisi dengan partai lain pun, Golkar tetap bisa mengusung sendiri.

Sementara, Andi Rio yang dengan Irwan Bachri Syam diusung Nasdem dan Demokrat, Andi Rio maju sebagai Calon Wakil Bupati, namun kalah dari pasangan Husler-Budiman. (Rah)

ADVERTISEMENT