Sempat Terhenti 2 Tahun, SMKN 2 Palopo Bakal Gelar Porseni

168
Rapat persiapan porseni SMKN 2 Palopo. (Foto : Dok. SMKN 2 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palopo bakal menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang bekerjasama dengan OSIS. Kegiatan itu bakal diikuti 20 jurusan yang ada di SMKN 2 Palopo.

Porseni itu bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan antara sesama guru dan siswa. Porseni itu dimulai dari tanggal 13 hingga 16 Juni 2022.

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Palopo, Nobertinus melalui Waksek Bidang Kesiswaan Suparman. Ia mengatakan Porseni ini bakal memperebutkan piala bergilir di sekolah.

“Porseni ini sangat dipenting kita laksanakan, meskipun dua tahun sempat terhenti dikarenakan pandemi Covid- 19. Olehnya itu untuk menumbuhkan daya kreasi dan sportivitas dikalangan siswa tahun ini bakal dilaksanakan,” katanya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, Porseni sebagai ajang menuangkan bakat dan minat dalam bidang seni dan olahraga. Selain itu, juga untuk mencari bakat-bakat di dunia olahraga dan seni sejak dini.

“Sehingga Porseni ini dijadikan ajang pembelajaran untuk bersaing sehat serta untuk menghibur seluruh elemen sekolah, mulai dari guru sampai siswa. Diharapkan seluruh siswa dan guru untuk partisipatif dalam kegiatan tersebut nantinya,” katanya.

ADVERTISEMENT

Diketahui ketua penyelenggaraan dari sekolah Syahriar, sementara dari Panitia dari OSIS, Yasya Yusdhil kelas XI TKJ. (ayb)

ADVERTISEMENT