Sepakat, SMPN 14 Palopo Lakukan Sistem Luring Saat Ujian Sekolah

102
ADVERTISEMENT

PALOPO–SMPN 14 Palopo sepakat pelaksanaan Ujian Sekolah (US) nanti diselenggarakan dengan metode tes luar jaringan (luring) atau offline.

Hal itu disepakati usai melakukan rapat finalisasi internal, yang dihadiri oleh Kepala SMPN 14 Palopo, Arifin Jumak serta para guru dan staf terkait pembahasan jenis pelaksanaan US SMPN 14 Palopo, sebagai pengganti Ujian Nasional.

ADVERTISEMENT

Kepala Sekolah melalui Ketua Panitia US SMPN 14 Palopo, Hasan, mengatakan, pertimbangan tersebut diambil pasca diterimanya berbagai usulan terkait pelaksanaan US.

“Ada beberapa opsi yang disiapkan oleh Disdik Kota Palopo terkait pelaksanaan US, dengan berbagai pertimbangan dan masukkan dari para guru dan staf kami di SMPN 14 Palopo, sepakat untuk melaksanakan US Luring,” sebutnya.

ADVERTISEMENT

Hasan mengungkapkan alasan pihaknya menyelaraskan US dengan tes luring agar tidak ada pihak baik sekolah maupun orang tua yang merasa lebih terbebani.

“Dengan disepakatinya pelaksanaan US 1 bentuk, kita di sekolah mempunyai tanggung jawab dan beban yang sama begitu juga untuk para orang tua,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Pada pelaksanaannya, SMPN 14 Palopo hingga sekarang ini terus melakukan sosialisasi terkait US 1 bentuk tersebut.

Sementara itu Waka Kurikulum SMPN 14 Palopo, Ribka Tandi mengaku sudah menyiapkan Prosedur Operasional Standar (Pos) Ujian Sekolah.

“Semua sudah kita siapkan, soalnya juga sudah ada, semoga ini bisa berjalan sebagaimana yang direncanakan,” tandasnya.

Demi menyambut para wali murid, Ribka Tandi berujar, SMPN 14 Palopo tengah melakukan pembenahan di lingkungan sekolah.

(har)

ADVERTISEMENT