Sepekan di Jalanan, Aliansi Peduli Bencana Gempa Sulbar di Kota Palopo dan Luwu Kumpulkan Recehan Rp20 Juta, Hari Ini Bergerak ke Mamuju

128
ADVERTISEMENT

PALOPO–Aliansi Peduli Bencana Alam Gempa Bumi Sulawesi Barat yang terdiri dari Lembaga Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Cabang Luwu Raya, Rumah Ilmu Palopo dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum UNANDA, memberangkatkan bantuan untuk korban bencana tersebut menuju ke Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (23/1/2021) sore tadi.

Koordinator Lapangan, Kurniawan mengatakan jika bantuan yang disalurkan oleh Aliansi Peduli korban Gempa Sulbar merupakan hasil dari donasi di jalanan dan dari rumah masyarakat yang ada di Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah Donasi yang dikumpulkan oleh Aliansi Peduli Sul-Bar dengan melakukan penggalangan dana di jalanan dan dari rumah ke rumah masyarakat yang ada di Kota Palopo dan Kabupaten Luwu, malam ini kami akan berangkatkan ke Sulawesi Barat, ujar Kurniawan.

Menurut Kurniawan, bencana alam yang menerjang Sulawesi Barat yang juga menelan banyak korban jiwa dan luka-luka merupakan musibah yang harus ditangani dan ditanggulangi secara bersama.

ADVERTISEMENT

“Semua bencana yang terjadi adalah duka kita bersama. Maka sudah selayaknyalah kita bahu membahu membantu mereka,” tutup Kurniawan.

Total dana yang berhasil dikumpulkan adalah kurang lebih Rp20 juta dimana Rp15 juta dibelanjakan untuk membeli barang kebutuhan pengungsi gempa Sulbar, dan sisanya Rp5 juta dipakai untuk operasional dan transportasi menuju lokasi pengungsian di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

ADVERTISEMENT

(*/har)

ADVERTISEMENT